Nikahi Gadis 19 Tahun dengan Mahar Rp 700 Juta, Ini Sumber Kekayaan Haji Sondani

  • 23 Mei 2022 15:48:36
  • Views: 9

Suara.com - Publik digemparkan dengan sosok pria paruh baya berusia 63 tahun yang menikahi gadis belia berusia 19 tahun bernama Fia.

Berita tersebut mendadak viral lantaran pria yang bernama Haji Sondani tersebut tidak hanya menikahi gadis dengan jarak usia yang jauh, tetapi juga menghabiskan uang Rp 700 juta untuk mahar pernikahan.

Lantas, dari mana sumber kekayaan Haji Sondani sehingga dapat merogoh hampir satu miliar untuk menikahi seorang gadis? Berikut adalah sumber kekayaan Haji Sondani.

Seorang juragan tanah

Baca Juga: Fakta-fakta Pernikahan Viral Kakek 63 Tahun, Nikahi Gadis 19 Tahun

Kekayaan Haji Sondani sumber utamanya adalah dari berjualan tanah. Diketahui, pria tersebut berprofesi sebagai juragan tanah di Kecamatan Aryawinangun, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat.

Ia menjual tanah dengan sistem kapling yang menjadi sumber utama kekayaannya.

Menariknya, Haji Sondani menjawab bahwa kesehariannya hanya nongkrong di warung kopi. Namun dalam penjualan tanah, ia memiliki strategi jitu yakni membeli tanah yang dijual murah dan akan dijual lagi.

Melalui profesinya, Haji Sondani dapat memberikan mahar ratusan juta tersebut untuk menikahi Fia. Tak hanya berhenti di situ, Haji Sondani juga memberikan uang kepada kerabat Fia sebesar Rp 300 juta untuk berangkat umroh.

Haji Sondani telah berjanji akan mengajak orang tua Fia umroh lantaran memiliki nazar setelah istri sebelumnya meninggal dunia.

Baca Juga: Profil Haji Sondani, Juragan Tanah Nikahi Gadis 19 Tahun dengan Mahar Rp 700 Juta

Pernah bekerja di Arab


https://www.suara.com/news/2022/05/23/153330/nikahi-gadis-19-tahun-dengan-mahar-rp-700-juta-ini-sumber-kekayaan-haji-sondani

Sumber: https://www.suara.com/news/2022/05/23/153330/nikahi-gadis-19-tahun-dengan-mahar-rp-700-juta-ini-sumber-kekayaan-haji-sondani
Tokoh

Graph

Extracted

topics haji, umroh,
events Ibadah Umroh,
places JAWA BARAT,
cities Cirebon,