Kemenlu Tegaskan Tak Ada Rencana Kedatangan Dewan HAM PBB ke Papua

  • 23 Mei 2022 14:50:36
  • Views: 14

Pendekatan budaya perlu dikedepankan untuk mencari solusi persoalan Papua. Hal itu setidaknya diungkapkan Pengamat kebijakan publik Jerry Massie. Jerry juga meminta Jenderal TNI Andika Perkasa selaku Panglima TNI untuk serius dalam memberantas aksi Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua.

Saya kira harus ada keseriusan dari Panglima TNI Andika Perkasa. Ingat, Papua juga bagian penting dari Indonesia dan mereka juga penyumbang penerimaan domestik bruto (PDB) untuk negara kita, kata Jerry menurut informasi yang diterima Liputan6.com, Rabu (11/5/2022).

Jerry mengatakan, perlu ada pendekatan dan lobi agar situasi dan kondisi di Papua stabil, aman, dan kondusif. Apalagi, tambahnya, saat dilantik menjadi Panglima TNI, Andika berjanji akan memperbaiki penanganan konflik di Papua.

Menurut Direktur Political and Public Policy Studies (P3S) itu, pendekatan melalui aspek budaya bisa dilakukan dan dianggap sangat ampuh. Masyarakat Papua, katanya, pada dasarnya adalah orang baik, sehingga upaya pendekatan itu dapat dilakukan lewat para kepala suku dan tokoh agama untuk membantu sosialisasi.

Pentingnya masuk lewat budaya persuasif, sebetulnya jangan ada ancaman dan tindakan sporadis. Ingat, anak Papua bagian NKRI dan perlu dijaga, katanya.

 


https://www.liputan6.com/news/read/4969124/kemenlu-tegaskan-tak-ada-rencana-kedatangan-dewan-ham-pbb-ke-papua

Sumber: https://www.liputan6.com/news/read/4969124/kemenlu-tegaskan-tak-ada-rencana-kedatangan-dewan-ham-pbb-ke-papua
Tokoh





Graph

Extracted

persons Andika Perkasa, Jerry Massie,
companies ADA,
ministries TNI,
parties PBB,
topics NKRI,
products KKB,
nations Indonesia,
places PAPUA,
cities Jayapura, Wamena,
cases HAM,