Dukungan Untuk Anies Baswedan Jadi Capres di Halal Bihalal Muhammadiyah DKI

  • 23 Mei 2022 14:48:41
  • Views: 6

Liputan6.com, Jakarta Muhammadiyah Provinsi DKI Jakarta mengadakan halal bihalal di Gedung Dakwah Muhammadiyah, Jakarta Pusat, Minggu pagi, 22 Mei 2022. Namun, pada halal bihalal keluarga besar Muhammadiyah DKI Jakarta ini, dukungan kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk jadi calon presiden pada 2024 mendatang juga digaungkan.

Warga Muhammadiyah yang mengikuti halal bihalal tampak menyerukan dukungan untuk Anies Baswedan menjadi calon presiden. Seruan ini dimulai dari pernyataan Ketua Panitia Pelaksana Halal Bi Halal Supriadi Karsim saat menyampaikan laporan acara.

Sebetulnya kita juga ingin ketemu dengan pak Gubernur ini Pak Anies Baswedan. Tapi hari ini ada acara menerima lamaran pada jam yang sama ini. Kalau kiai Mochtar mungkin tahu ini. Jadi, entah gimana lah. Kita berdoa saja semoga beliau diberikan kesehatan dan kekuatan, kata dia.

Dia menyatakan warga Muhammadiyah sebenarnya ingin mendoakan Anies Baswedan agar lancar bertugas sebagai gubernur. Dia juga menyinggung tak masalah jika mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu tak lagi menjabat DKI 1.

Sebenarnya ibu-ibu dan warga Jakarta ingin mendengarkan Pak Anies yang terakhir ini sambil didoakan khusnul khatimah memimpin DKI ini. Tidak apa-apa tidak jadi gubernur, yang penting jadi..., kata dia.

Presiden, sorak warga Muhammadiyah yang menghadiri halal bihalal.

Sebelumnya Anies dijadwalkan hadir dalam acara halal bihalal yang berlangsung di Gedung Dakwah Muhammadiyah, Jalan Kramat Raya No 49 Jakarta Pusat. Dia berhalangan hadir karena bertepatan dengan acara lamaran putrinya. Namun, Anies tetap memberikan sambutan secara virtual.

Anies menjelaskan, dia tidak dapat hadir karena ada urusan keluarga yang tidak bisa ditinggalkan.

Pada kesempatan ini kami belum bisa hadir karena kebetulan ada acara keluarga kami yang tidak bisa ditinggalkan, oleh karena itu melalui kesempatan ini kami menyampaikan salam untuk semua, kata Anies.

Dalam kesempatan itu, Anies menyatakan keinginan dapat bertemu kembali bersama Keluarga Besar Pengurus Wilayah Muhammadiyah Jakarta.

Insyallah pada kesempatan lain kita bisa segera bersilahturahmi secara langsung, kata dia.

Indikator Politik Indonesia merilis hasil survei elektabilitas bakal Capres 2024. Hasilnya, Prabowo Subianto berada di urutan teratas dengan disusul Ganjar Pranowo. Sementara Anies Baswedan berada di urutan ketiga.


https://www.liputan6.com/news/read/4969175/dukungan-untuk-anies-baswedan-jadi-capres-di-halal-bihalal-muhammadiyah-dki

Sumber: https://www.liputan6.com/news/read/4969175/dukungan-untuk-anies-baswedan-jadi-capres-di-halal-bihalal-muhammadiyah-dki
Tokoh







Graph

Extracted

persons Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, Prabowo,
companies ADA,
ministries BI, Kemdikbud,
organizations Muhammadiyah,
ngos Indikator Politik Indonesia,
topics Capres 2024,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta,
cities Kramat,