Penuhi Pemeriksaan, Sekjen PAN Beberkan Bukti Muannas Cemarkan Nama Baiknya

  • 23 Mei 2022 14:49:47
  • Views: 7

Liputan6.com, Jakarta - Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional (PAN), Eddy Soeparno membeberkan bukti-bukti ke penyidik berkaitan dengan perbuatan Muannas Alaidid yang dinilai telah mencemarkan nama baik.

Eddy turut menyerahkan tangkapan layar berupa postingan di media sosial yang dipersoalkan ke penyidik hari ini, Senin (23/5/2022).

Eddy Soeparno didampingi penasihat hukum memenuhi panggilan penyidik sebagai saksi pelapor. Pemeriksaan dilakukan di Unit Siber Polda Metro Jaya sejak pukul 09.30 WIB sampai pukul 12.15 WIB

Saya memberikan keterangan penjelasan kepada penyidik tentang perkataan pernyataan dari saudara Muannas yang saya anggap dan juga itu merupakan pencemaran nama baik terhadap saya, kata dia di Polda Metro Jaya, Senin (23/5/2022).

Eddy mengatakan, setidaknya ada 14 butir pertanyaan yang diajukan penyidik pada pemeriksaan kali ini. Eddy menerangkan, postingan tidak ditujukan kepada Ade Armando. Tapi, terkait permintaan kepada penegakan hukum memproses siapa pun yang menistakan agama.

Saya minta supaya ada penegakan hukum, terhadap mereka-mereka yang menistakan agama. Saya gunakan kata-kata menistakan loh ya, menistakan agama dan ulama. Jadi saya tidak pernah menggunakan kata-kata penista, yang menggunakan kata penista itu adalah saudara Muannas di dalam cuitannya. Saya selalu menggunakan kata menistakan, papar dia.

Eddy menjelaskan, penista dengan menistakan merupakan dua kata yang memiliki makna berbeda. Dalam hal ini, menistakan adalah sebuah perbuatan, bukan pelaku.

Misalnya kalau kita bicara mencuri itu kan perbuatan, pencuri itu pelakunya. Pelaku itu dikatakan pencuri, kapan? Setelah dinyatakan oleh pengadilan. Jadi saya tidak pernah menuduh seseorang tanpa ada sebab, ujar dia.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Melalui kuasa hukumnya, Muannas Alaidid, Ade Armando dilaporkan telah melayangkan somasi terhadap Sekjen PAN Eddy Soeparno terkait cuitan Eddy soal kasus penistaan agama.


https://www.liputan6.com/news/read/4969150/penuhi-pemeriksaan-sekjen-pan-beberkan-bukti-muannas-cemarkan-nama-baiknya

Sumber: https://www.liputan6.com/news/read/4969150/penuhi-pemeriksaan-sekjen-pan-beberkan-bukti-muannas-cemarkan-nama-baiknya
Tokoh







Graph

Extracted

persons Ade Armando, Eddy Soeparno, Muannas Alaidid,
companies ADA, Vidio, WhatsApp, YouTube,
ministries Polda Metro Jaya,
parties PAN,
places DKI Jakarta,
cases penistaan agama,