IKN Rentan Serangan Udara, Jenderal Andika: Alutsista Kita Memang Kurang Banyak Sekali

  • 23 Mei 2022 14:25:55
  • Views: 5

JAKARTA, iNews.id - Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa menanggapi soal wilayah udara IKN Nusantara yang rentan terkena serangan udara. Andika mengakui masih banyak kekurangan terkait alutsista TNI.

Menurut dia, kekurangan tersebut berlaku di tiga matra yakni Angkatan Darat, Angkatan Laut dan Angkatan Udara. 

Kalau dilihat dari alusista kita memang masih kurang banyak sekali. Bukan hanya di udara, tapi juga di matra darat dan matra laut, ujar Andika di Kantor PBNU, Kramat Raya, Jakarta Pusat, Senin (23/5/2022). 

Kendati demikian, Andika menilai alutsista tersebut merupakan upaya maksimal yang telah diberikan pemerintah kepada TNI melalui pengadaan di Kementerian Pertahanan (Kemhan). Oleh karena itu, Andika tetap menghaturkan terima kasih kepada pemerintah. 

Yang jelas apa pun yang bisa diberikan oleh pemerintah kepada TNI dalam hal pengadaan alutsista ini dieksekusi oleh Kementerian Pertahanan, kita sudah sangat berterima kasih. Karena memang itulah kemampuan negara, tuturnya. 

Dia menjelaskan, pemerintah telah berusaha memberikan yang terbaik sesuai dengan kondisi keuangan anggaran negara. Menurutnya, setiap tahun ke tahun ada saja anggaran yang naik maupun turun dan hal itu akan berpengaruh kepada sasaran alutsista yang diinginkan. 

Yang jelas tidak ada pemerintah yang kemudian tidak berusaha maksimal dalam memberikan anggaran, termasuk pemerintah presiden saat ini, ungkapnya.

Editor : Reza Fajri

Bagikan Artikel:




https://www.inews.id/news/nasional/ikn-rentan-serangan-udara-jenderal-andika-alutsista-kita-memang-kurang-banyak-sekali

Sumber: https://www.inews.id/news/nasional/ikn-rentan-serangan-udara-jenderal-andika-alutsista-kita-memang-kurang-banyak-sekali
Tokoh



Graph

Extracted

persons Andika Perkasa,
companies ADA, Facebook, WhatsApp,
ministries TNI,
organizations PBNU,
topics alutsista,
places DKI Jakarta,
cities Kramat,