Harga Ferrari Indra Kenz yang Disita Kisaran Rp5 M, Ini Spesifikasinya

  • 23 Mei 2022 14:08:15
  • Views: 26

IDXChannel- Kepolisian Republik Indonesia (Polri) menyita mobil mewah milik Indra Kesuma alias Indra Kenz atas perkara Binomo.

Super car pabrikan Italia itu tiba di Mabes Polri pada Minggu (22/5/2022) sekitar pukul 12.10 WIB.

Penyidik dari Dittipideksus telah melakukan pemindahan satu unit kendaraan Ferrari dari rumah penyimpanan barang bukti Tanjung Desa, Medan ke Jakarta, kata Kabag Penum Polri, Kombes Pol Gatot Repli Handoko kepada wartawan, Senin (23/5/2022).

Gatot menjelaskan, super car Ferrari milik Indra Kenz bertipe California dengan nomor polisi B 8877 HP. Ferrari California itu Polisi sita sebagai barang bukti kasus penipuan investasi dan tindak pidana pencucian uang (TPPU) untuk melengkapi berkas perkara.

Gatot menjelaskan, super car itu dibawa dari Medan pada Sabtu (21/5/2022) dengan Kapal Laut. Kemudian tiba di Mabes Polri pada Minggu (22/5/2022).

Kemudian dijadikan satu dengan kendaraan barang bukti lain, ucap Gatot.

Sebagai informasi, berdasarkan keterangan yang dikumpulkan, harga Ferrari California tersebut berkisar Rp4-5 miliar. 

Ferrari California 2012 akan menggunakan mesin V8 4,3-liter, serta ECU yang bisa memberikan tambahan daya 30 hp dan torsi yang lebih tinggi. California lansiran baru ini memiliki 490 hp dan 373 lb-ft (505 Nm).

Selain itu, mobil bergenre coupe cabrio ini juga mengalami penyusutan bobot, sekitar 30 kg (66 lbs) menjadi hanya sekitar 1.700 kg. Hasil akselerasi menjadi lebih baik, 0 sampai 62 mph (0-100km/jam) hanya dalam waktu 3,85 detik.

Sebelumnya, Bareskrim Polri telah menetapkan Indra Kenz sebagai tersangka kasus dugaan judi online, penyebaran hoaks, penipuan, hingga TPPU terkait Aplikasi Binomo. Indra Kenz dijerat pasal berlapis setelah ditetapkan sebagai tersangka terkait kasus dugaan penipuan Aplikasi Binomo. 


https://www.idxchannel.com/ecotainment/harga-ferrari-indra-kenz-yang-disita-kisaran-rp5-m-ini-spesifikasinya

Sumber: https://www.idxchannel.com/ecotainment/harga-ferrari-indra-kenz-yang-disita-kisaran-rp5-m-ini-spesifikasinya
Tokoh







Graph

Extracted

persons Gatot Repli Handoko, Handoko, Indra Kenz,
companies MNC,
ministries Bareskrim Polri, Mabes Polri, Polisi,
nations Indonesia, Italia,
places DKI Jakarta, Sumatera Utara,
cities California,
brands Ferrari,