Pra-Event Formula E Dibikin Beda dengan Parade MotoGP yang Dilepas Jokowi

  • 23 Mei 2022 14:03:55
  • Views: 6

TEMPO.CO, Jakarta - Vice President Infrastructure & General Affairs OC Jakarta E-Prix 2022 Irawan Sucahyono mengatakan semua kargo mobil dan perlengkapan Formula E akan segera sampai di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara. Setelah itu, semuanya akan dibawa ke Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) di Ancol, sekitar 27 Mei 2022.

Irawan menjelaskan akan ada pra-event yang digelar untuk menyambut perhelatan balapan mobil listrik itu pada 4 Juni 2022. Ada, lagi disusun acaranya. Ada pra-event yang melibatkan mobil, katanya lewat pesan WhatsApp pada Senin, 22 Mei 2022.

Irawan menyatakan pra-event yang akan digelar bukan seperti parade saat pembalap MotoGP sebelum balapan di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat. Saat itu pawai diikuti ratusan pembalap dan komunitas motor di Jakarta, dan dilepas oleh Presiden Jokowi di depan Istana Merdeka. Bukan pawai di jalan (pra-event Formula E).

Dia juga belum bisa menjelaskan detail bagaimana acara itu. Nanti ya masih perlu dibahas berkaitan dengan pembalap-pembalap setelah mereka tiba di Jakarta, tutur Irawan.

Saat ini, dua berujar, masih ada tiga pesawat kargo lagi yang datang membawa perlengkapan mobil balap Formula 2. Kargo dengan pesawat carter ada 3 pesawat, (masing-masing datang) tanggal 22, 23, 24 Mei 2022, ujar dia.

Irawan menjelaskan masing-masing pesawat kurang lebih membawa 15 truk. Mobil dan perlengkapan Pit masing-masing tim itu juga akan diangkut ke Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara. Untuk penampungan sementara, nanti sekitar tgl 27 di kirim ke Ancol. Semua, katanya.

Sebelumnya Irawan menyampaikan ada 22 mobil balap Formula E yang didatangkan dari Berlin, Jerman. Puluhan mobil listrik itu sebelumnya dipakai dalam seri terakhir Formula E yang digelar di Berlin, sebelum giliran Jakarta E-Prix. Formula E Berlin digelar pada 14-15 Mei lalu. Pada April 2022, Formula E diadakan di Roma.

Baca juga: Perusahaan Perjalanan Wisata Belum Dapat Order Jelang Formula E


https://metro.tempo.co/read/1594295/pra-event-formula-e-dibikin-beda-dengan-parade-motogp-yang-dilepas-jokowi

Sumber: https://metro.tempo.co/read/1594295/pra-event-formula-e-dibikin-beda-dengan-parade-motogp-yang-dilepas-jokowi
Tokoh



Graph

Extracted

persons joko widodo,
companies ADA, WhatsApp,
topics Listrik,
events MotoGP,
fasums Sirkuit Mandalika,
nations Indonesia, Jerman,
places DKI Jakarta, NUSA TENGGARA BARAT,
cities Ancol, Berlin, Lombok, Roma,
transportations mobil listrik,
musicclubs APRIL,