Komisi II DPR-Mendagri Rapat Bahas Tahapan dan Anggaran Pemilu 30 Mei

  • 23 Mei 2022 13:26:17
  • Views: 21

Jakarta -

DPR, pemerintah, dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) bakal menggelar rapat penetapan terkait proses tahapan Pemilu 2024 pekan depan. Rapat yang akan mengundang Mendagri Tito Karnavian itu bakal digelar Senin (30/5/2022).

Hal ini dibenarkan oleh Wakil Ketua Komisi II DPR Saan Mustopa. Saan mengatakan rapat penetapan soal tahapan pemilu tak diagendakan hari ini.

Hari ini memang nggak ada agenda rapat sama Pak Tito, kata Saan saat dihubungi, Senin (23/5/2022).

(Rapat diagendakan) 30 Mei, imbuhnya.

Sementara itu, Anggota Komisi II DPR Guspardi Gaus mengatakan pihaknya bakal menggelar raker yang menindaklanjuti hasil pembicaraan di rapat konsinyering bersama pemerintah dan penyelenggara pemilu, termasuk soal anggaran pemilu. Rapat itu akan digelar, Senin (30/5).

Iya semuanya, anggaran, tahapan. Yang kita kemarin sudah melakukan konsinyering. Apa yang kita lakukan itu salah satunya adalah (membahas) anggaran. Kedua, masa kampanye, ujar Guspardi dihubungi terpisah.

Dilihat detikcom dalam rancangan jadwal kegiatan dan rapat-rapat Komisi II, agenda hari ini hanya berisikan rapat pembahasan panja RUU ASN yang masih bersifat tentatif.

Setidaknya, ada sejumlah isu krusial yang dibicarakan dalam rapat konsinyering. Pertama, masalah anggaran pemilu yang disepakati sebesar Rp 76 triliun. Kedua, terkait durasi masa kampanye yang disepakati sebanyak 75 hari.

Simak selengkapnya, di halaman selanjutnya:


https://news.detik.com/berita/d-6090989/komisi-ii-dpr-mendagri-rapat-bahas-tahapan-dan-anggaran-pemilu-30-mei

Sumber: https://news.detik.com/berita/d-6090989/komisi-ii-dpr-mendagri-rapat-bahas-tahapan-dan-anggaran-pemilu-30-mei
Tokoh







Graph

Extracted

persons Guspardi Gaus, Saan Mustopa, Tito Karnavian,
companies ADA,
ministries ASN, DPR RI, Kemendagri, Komisi II DPR, KPU,
topics Pemilu 2024,
places DKI Jakarta,