4 Program Prioritas Pj Bupati Bekasi Usai Resmi Dilantik Hari Ini

  • 23 Mei 2022 13:25:28
  • Views: 6

Bekasi -

Kepala BPBD Jabar, Dani Ramdan, resmi dilantik sebagai Penjabat (Pj) Bupati Bekasi hari ini. Ada empat program yang akan menjadi prioritas di awal masa jabatannya.

Ada empat fokus. Ada infrastruktur, ada perhubungan seperti jalan, drainase, PJU, kemudian permukiman seperti air kotor, air bersih, sampah dan rumah tidak layak huni, kemudian infrastruktur fasos (fasilitas sosial) dan fasum (fasilitas umum), ucap Dani di Gedung Gedung Swatantra Wibawa Mukti, kompleks Pemkab Bekasi, Kabupaten Bekasi, Senin (23/5/2022).

Dani juga menyinggung pengangguran yang ada di Kabupaten Bekasi. Ia berencana akan membuat satgas yang akan mengurus masyarakat yang masih menganggur.

Masalah kedua adalah SDM (sumber daya manusia), terkait tenaga kerja dan pengangguran. Tadi dalam diskusi muncul gagasan kami akan bentuk satgas pengangguran. Nanti mungkin istilahnya akan kami diskusikan lagi, bentuknya seperti satgas COVID, ucapnya.

Selain itu, Dani mengatakan akan mengefektifkan penggunaan dana APBD dan APBN. Dalam pendanaan, kata Dani, ia berencana akan membuat satgas untuk mengatur CSR dari perusahaan-perusahaan.

Ketiga masalah pendanaan, kami akan cermati selain APBD akan kami efektifkan dan cermati, dan APBN juga kita tarik. Di sini banyak aspirasi tadi bagaimana CSR ini bisa dikelola secara baik. Kami akan bentuk satgas khusus tadi sudah ada kesediaan dari APINDO dan Kadin dan pengelola kawasan untuk duduk bareng dalam satu Komite agar nanti terang-benderang, ucapnya.

Terakhir tentunya pemulihan ekonomi dan reformasi birokrasi, sambungnya.

Sebelumnya Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum, memimpin pelantikan Penjabat (Pj) Bupati Bekasi hari ini. Kepala BPBD Jabar Dani Ramdan resmi dilantik menjadi Pj Bupati Bekasi.

Dalam acara pelantikan tersebut, Wagub Jabar Uu memberikan sambutan. Uu mengingatkan Dani untuk tidak pincang dalam melakukan tugasnya.

Tiga hal yang harus dilaksanakan kepala daerah, jangan pincang, jangan hanya pembangunan pemerintahan diabaikan, pemerintahan difokuskan kemasyarakatan pun diabaikan, tapi harus seiring tiga program sebagai tanggung jawab kepala daerah harus dilaksanakan, tutur Uu dalam sambutannya.

(ygs/ygs)

https://news.detik.com/berita/d-6091046/4-program-prioritas-pj-bupati-bekasi-usai-resmi-dilantik-hari-ini

Sumber: https://news.detik.com/berita/d-6091046/4-program-prioritas-pj-bupati-bekasi-usai-resmi-dilantik-hari-ini
Tokoh



Graph

Extracted

persons Uu Ruzhanul Ulum,
companies ADA, Dana,
ministries BPBD, Kadin,
organizations APINDO,
topics APBN,
places JAWA BARAT,
cities Bekasi,
cases covid-19, pengangguran,