Timnas Indonesia Raih Perunggu di Nomor CrossFire SEA Games 2021

  • 23 Mei 2022 13:11:37
  • Views: 4

Liputan6.com, Jakarta - Timnas esports Indonesia kembali menambah raihan medali untuk Tanah Air dari ajang SEA Games 2021.

Kali ini, giliran timnas dari nomor CrossFire yang memastikan diri untuk meraih medali perunggu di pertandingan sesi pagi di Hanoi National Convention Center.

Adapun tim Merah Putih diwakilkan oleh Kurniawan Yudi, Samuel Santosa, Evan Jordan, Derry Alviano, dan Gian Kurnadi.

Indonesia meraih perunggu setelah menyingkirkan Laos pada laga hari pertama di lower bracket (21/5).

Sayang, penampilan tim Tanah Air masih kalah dari dari salah satu tim tangguh di nomor ini, yakni Filipina, dalam laga berformat Best of 5 (Bo5), Minggu (22/5/2022).

Sebelumnya, Kurniawan dkk sempat bertemu dengan Filipina pada Match 3. Akan tetapi, tim tersebut mampu melibat timnas Indonesia dengan skor 2-0 tanpa balas.

Emas pada nomor CrossFire akan diperebutkan oleh tim Vietnam dan tim Filipina di laga grand final yang sesuai jadwal akan berlangsung hari ini juga.

Dengan penambahan medali ini, maka timnas esports Indonesia telah berhasil menyumbangkan total 5 medali yang terdiri dari: 1 Emas dari Free Fire.

Sedangkan 3 Perak, yang masing-masing dari Free Fire, PUBG Mobile perorangan atas nama Alan Raynold Kumaseh serta Mobile Legends: Bang Bang (MLBB), dan 1 Perunggu dari nomor Cross Fire.

Dari cabor esports, Indonesia masih berpeluang untuk mendulang 2 medali dari nomor PUBG Mobile beregu.

Keduaa tim Indonesia yang bertanding, yaitu tim Indonesia 1 dan Indonesia 2 pada 5 match hari kedua kemarin (21/5) menunjukkan tren performa positif dengan terus melejit naik dari posisi papan tengah ke posisi lima besar.

Diharapkan, tren tersebut terus berlangsung sehingga kedua tim yang diturunkan akan mampu menyabet harapan medali yang digadang-gadang diperoleh dari nomor PUBG Mobile ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


https://www.liputan6.com/tekno/read/4968401/timnas-indonesia-raih-perunggu-di-nomor-crossfire-sea-games-2021

Sumber: https://www.liputan6.com/tekno/read/4968401/timnas-indonesia-raih-perunggu-di-nomor-crossfire-sea-games-2021
Tokoh

Graph

Extracted

companies WhatsApp, YouTube,
events SEA Games,
products emas, Esports, PUBG Mobile,
nations Filipina, Indonesia, Laos, Vietnam,
places DKI Jakarta,
cities Hanoi,