Cetak SDM Bandara Melek Teknologi, AP II Gandeng BRIN dan PPI Curug

  • 23 Mei 2022 12:58:43
  • Views: 6

Liputan6.com, Jakarta PT Angkasa Pura II, Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), serta Politeknik Penerbangan Indonesia (PPI) Curug berkolaborasi di bidang riset, inovasi dan pengembangan kapasitas sumber daya manusia (SDM) di sektor penerbangan nasional.

President Director Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin mengatakan, langkah awal dilakukan penandatangan nota kesepahaman (MoU) antara tiga pihak tersebut.

Menurutnya, kolaborasi dengan BRIN dan PPI Curug mengakomodir tiga hal besar yang menjadi kunci bagi suatu perusahaan termasuk AP II dapat selalu meningkatkan daya saing.

Yakni Learning Pembelajaran, Research Penelitian dan Pengembangan dan Innovation atau Pengembangan Inovasi, ujar Muhammad Awaluddin.

Kolaborasi AP II dan BRIN di bidang riset dan inovasi bertujuan menghasilkan suatu proses atau teknologi baru untuk operasional serta layanan kebandarudaraan.

Kedepannya mampu mendorong pengembangan bandara di Indonesia dalam hal mengedepankan kemajuan teknologi kebandarudaraan nasional.

Adapun kolaborasi antara AP II dengan BRIN dan PPI Curug ini merupakan bagian dari pengembangan bandara berbasis pentahelix yang melibatkan multipihak antara lain pemerintah, akademisi, pelaku usaha, masyarakat dan media, tutur Awaluddin.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Muhammad Awaluddin adalah Direktur Utama PT Angkasa Pura II. Apa kunci sukses Pak MA untuk menjalankan bisnis AP II? Selengkapnya di CEO Talks!


https://www.liputan6.com/bisnis/read/4968990/cetak-sdm-bandara-melek-teknologi-ap-ii-gandeng-brin-dan-ppi-curug

Sumber: https://www.liputan6.com/bisnis/read/4968990/cetak-sdm-bandara-melek-teknologi-ap-ii-gandeng-brin-dan-ppi-curug
Tokoh





Graph

Extracted

persons Muhammad, Muhammad Awaluddin,
companies WhatsApp,
ministries BRIN, MA,
bumns PT Angkasa Pura II,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta,