Ketua Pelaksana: BUMN Bakal Support Formula E sebagai Sponsor

  • 23 Mei 2022 12:50:30
  • Views: 4

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Panitia Organizing Committee Formula E, Ahmad Sahroni menyampaikan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) memberikan dukungan terhadap pelaksanaan Formula E di Jakarta. Meski ia tidak secara tegas menyatakan dukungan tersebut merupakan indikasi BUMN menjadi sponsor dari pertandingan balap mobil listrik tersebut.

Insyaallah BUMN support buat event international ini. Yang terbaik buat berjalannya event motor sport international ini, sponsor sudah ada tinggal tunggu yang masuk, kata Sahroni dikonfirmasi pada Senin (23/5/2022).

Sebelumnya, pada konferensi pers di lokasi sirkuit Formula E di Kawasan Ancol Jakarta Utara, Sahroni menyampaikan harapannya agar ada sponsor dari BUMN. Sebab, hingga Kamis 19 Mei, belum ada konfirmasi BUMN menjadi bagian sponsor pada ajang pertandingan balap mobil listrik tersebut.

Saya dan tim penyelenggara berharap banget BUMN sponsor, belum ada (BUMN menjadi sponsor Formula E), kata Sahroni.

Dalam konferensi pers tersebut, panitia sempat menjabarkan perusahaan yang menjadi sponsor Formula E Jakarta, meski belum dapat mempublikasi entitas perusahaan tersebut.

Ada delapan perusahaan tersebut yang digadang-gadang menjadi sponsor Formula E Jakarta yaitu; bank lokal, bank nasional, perusahaan telekomunikasi, perusahaan listrik, perusahaan makanan dan minuman, perusahaan bidang kesehatan, perusahaan telekomunikasi, dan perusahaan otomotif.

Terdapat bank dalam daftar sponsor tersebut. Hanya saja, Sahroni memastikan belum ada bank di bawah naungan BUMN menjadi sponsor agenda ini.

Belum ada. BUMN kan bank plat merahnya gede-gede ada Mandiri, BNI, BRI, itu belum, kata dia.

Sahroni menyampaikan, pihaknya telah menemui Menteri BUMN, Erick Thohir pada 9 Mei untuk mengajukan proposal. Namun hingga saat ini belum mendapatkan respon.

Sudah, langsung ke menteri BUMN, Pak Erick Thohir, sudah ngadep juga tanggal 9 Mei, habis Presiden dateng hari Kamis, Senin gue ngadep Pak ET (Erick Thohir) sampaikan proposal, sampai hari ini belum ada feedback, ujarnya.

 

 

Inilah penampakan hasil pembangunan sirkuit Formula E yang berada di Ancol, Jakarta Utara. Vice Managing Director Organizing Committee Jakarta E-PRIX 2022, Gunung Kartiko menyebut bahwa 2 pekan jelang acara penjualan tiket kategori VIP kini sudah lud...


https://www.liputan6.com/news/read/4968964/ketua-pelaksana-bumn-bakal-support-formula-e-sebagai-sponsor

Sumber: https://www.liputan6.com/news/read/4968964/ketua-pelaksana-bumn-bakal-support-formula-e-sebagai-sponsor
Tokoh







Graph

Extracted

persons Ahmad Sahroni, Erick Thohir, Gunung Kartiko,
companies ADA,
bumns BNI, BRI,
topics Listrik,
places DKI Jakarta,
cities Ancol, Gunung,
transportations mobil listrik,