Update Gempa 4,7 SR Kabupaten Agam Sumbar Senin Dini Hari, Apakah Ada Kerusakan?

  • 23 Mei 2022 12:48:38
  • Views: 8

Suara.com - Kabupaten Agam gempa 4,7 Skala richter, Senin pukul 00.38 WIB. Gempa di salah satu kabupaten di Sumatera Barat itu berpusat di barat daya Lubukbasung, ibu kota Kabupaten Agam.

Kekinian Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Agam menyatakan belum menerima laporan mengenai kerusakan bangunan akibat gempa bumi.

Sampai saat ini masih aman dan belum ada laporan tentang kerusakan bangunan di daerah itu, kata Pelaksana Tugas Kepala Pelaksana BPBD Agam Rinaldi.

Gempa dengan magnitudo 4,7 yang pusatnya berada di laut sekira 55 km barat daya Lubukbasung pada kedalaman 60 km tersebut, menurut dia, juga tidak menimbulkan korban.

Baca Juga: BPBD Agam Sebut Belum Terima Laporan soal Kerusakan Bangunan Akibat Gempa Magnitudo 4,7

Gempa tersebut menurut Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika getarannya dirasakan di wilayah Pasaman Barat, Lubukbasung, dan Padang pada skala III MMI, dirasakan nyata di dalam rumah, terasa seolah ada truk berlalu.

Rinaldi mengatakan, warga yang merasakan getaran gempa sempat panik dan berhamburan keluar rumah untuk menyelamatkan diri.

Warga berhamburan keluar rumah untuk menyelamatkan diri, katanya. (Antara)


https://www.suara.com/news/2022/05/23/120916/update-gempa-47-sr-kabupaten-agam-sumbar-senin-dini-hari-apakah-ada-kerusakan

Sumber: https://www.suara.com/news/2022/05/23/120916/update-gempa-47-sr-kabupaten-agam-sumbar-senin-dini-hari-apakah-ada-kerusakan
Tokoh

Graph

Extracted

companies ADA,
ministries BPBD,
topics Gempa,
places SUMATERA BARAT, Sumatera Utara,