Wagub DKI Berharap Masalah Pemilu 2024 Dapat Diantisipasi, Termasuk Politik Uang

  • 23 Mei 2022 12:36:32
  • Views: 6

PIKIRAN RAKYAT - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria berharap kompleksitas skenario pemilu serentak 2024 dapat diantisipasi untuk menjaga stabilitas politik.

Hal itu disampaikan Ahmad Riza Patria saat menghadiri Apel Siaga Kesiapan Pengawas Pemilu yang diselenggarakan oleh Badan Pengawasan Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi DKI Jakarta, di Tebet Eco Park, Jakarta Selatan, Senin, 23 Mei 2022.

Dengan kesiapan yang matang dan disertai dengan evaluasi diri, insya Allah kita akan dapat mengantisipasi berbagai tantangan dan masalah yang terjadi pada saat berlangsungnya pelaksanaan kampanye hingga pemilu, katanya.

Politikus Partai Gerindra itu berharap Apel Siaga Kesiapan Pengawas Pemilu ini, dapat dijadikan momentum untuk melakukan edukasi kepada masyarakat agar dapat meningkatkan kepedulian publik.

Baca Juga: Jokowi Akui Fakta Mengejutkan, Pemerintah Disebut 'Tahan Betul' Harga Pertalite Biar Tak Ikutan Naik?

Ini juga sekaligus bisa mendorong masyarakat untuk berpartisipasi pada pelaksanaan pemilu secara aktif dan bertanggung jawab.

Proses edukasi ini menurutnya dapat dilakukan dengan mendorong masyarakat untuk ikut terlibat mencegah dan menolak segala bentuk pelanggaran pemilu. 

“Seperti halnya praktik politik uang yang kerap terjadi. Tentunya ini bukan pekerjaan mudah, tapi saya yakin kita bisa wujudkan yang terbaik dalam Pemilu 2024, tuturnya.

Selain itu, Ariza, begitu dirinya disapa berpesan agar seluruh jajaran pengawas Pemilu di lingkungan Bawaslu RI, Bawaslu Provinsi DKI Jakarta, Bawaslu Kab/Kota se-Provinsi DKI Jakarta, segenap pejabat pemerintahan.


https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-014543635/wagub-dki-berharap-masalah-pemilu-2024-dapat-diantisipasi-termasuk-politik-uang

Sumber: https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-014543635/wagub-dki-berharap-masalah-pemilu-2024-dapat-diantisipasi-termasuk-politik-uang
Tokoh





Graph

Extracted

persons A Riza Patria, joko widodo,
ministries Bawaslu,
parties Gerindra,
topics Pemilu 2024,
places DKI Jakarta,
cities Tebet,