Cak Imin Mau Jadi Capres KIB, PAN Syaratkan Menang Agar Tensi Aman

  • 23 Mei 2022 12:24:50
  • Views: 8

Jakarta -

PAN menyambut baik syarat yang diajukan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin untuk jadi capres jika gabung Koalisi Indonesia Bersatu (KIB). Meski begitu, PAN memberi syarat balik kepada Cak Imin jika mau diusung koalisi bentukan bersama Golkar dan PPP itu.

Hal tersebut disampaikan Wakil Ketua Umum PAN Viva Yoga. Dia awalnya menyambut baik jika PKB betul-betul ingin bergabung dengan KIB.

PAN merasa senang dan bergembira jika PKB dapat bergabung di Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) bersama PAN, Golkar, dan PPP. Jika PKB bergabung di KIB maka warna dan substansi platform KIB untuk visi Indonesia dan pemerintahan masa depan akan semakin baik dan komprehensif, kata Viva saat dihubungi, Senin (23/5/2022).

Selain itu, Viva menilai kehadiran PKB di koalisi juga bisa menambah kekuatan menyambut Pilpres 2024. Menurutnya, ini juga semakin menguatkan warna ideologi koalisi yang religius dan nasionalis.

Menambah keindahan warna pelangi kebangsaan di KIB karena kekuatan nasionalis-religius KIB semakin terlihat terang dan nyata. Suasana politik di KIB akan meriah, segar, dan menyenangkan dengan kehadiran Cak Imin, sebagai figur politisi yang humoris, yang mengemas masalah politik dengan bahasa ringan dan intelektual, ujarnya.

Kemudian Viva juga tidak menolak usulan Cak Imin diusung koalisi jadi capres. Namun dia menantang balik PKB dengan syarat Cak Imin harus bisa memenangkan Pilpres 2024.

Jika KIB akan mengusung Cak Imin sebagai capres, maka di atas hitungan kertas harus menang. Kalau tidak menang, kan dada jadi sesak, mata berkunang-kunang, dan tensi darah naik, nanti akan kita ukur kriteria dan variabel penilaian dalam merumuskan dan menetapkan paslon, baik dari sisi likeabilitas, elektabilitas, dan variabel penting lainnya, tuturnya.

Makanya, sebaiknya Cak Imin dan PKB bergabung saja dulu dengan KIB. Saya yakin, Golkar dan PPP perasaannya akan sama dengan PAN, senang dan gembira. Ayo Cak Imin, ojo kesuwen (jangan lama-lama) untuk bergabung bersama dan mengarungi samudera politik di kapal KIB, lanjut dia.

Simak respons kader PAN lainnya di halaman berikutnya.


https://news.detik.com/berita/d-6090854/cak-imin-mau-jadi-capres-kib-pan-syaratkan-menang-agar-tensi-aman

Sumber: https://news.detik.com/berita/d-6090854/cak-imin-mau-jadi-capres-kib-pan-syaratkan-menang-agar-tensi-aman
Tokoh





Graph

Extracted

persons Abdul Muhaimin Iskandar, Viva Yoga Mauladi,
parties Golkar, PAN, PKB, PPP,
topics Pilpres 2024,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta,