Dear Investor, Ini Kode Keras Saham Pilihan Warren Buffett 

  • 23 Mei 2022 12:10:46
  • Views: 10

IDXChannel – Kode keras saham pilihan Warren Buffett patut Anda cermati. Menurut investor legendaris Warren Buffett, dalam berinvestasi sebaiknya tidak memilih saham tunggal. 

Menurut CEO Berkshire Hathaway ini, investor perlu menjaga agar dalam berinvestasi tetap simpel dan percayalah pada index fund (Reksa Dana Indeks) untuk menginvestasikan uang anda.

Apa saja wejangan dalam berinvestasi dari Warren Buffett? IDXChannel merangkum beberapa kode keras saham pilihan Warren Buffett sebagai berikut. 

Kode Keras Saham Pilihan Warren Buffett

Selalu ada hal yang bisa dipelajari dari investor legendaris Warren Buffett. Dalam beberapa kesempatan, Buffett selalu mengatakan bahwa berinvestasi di indeks S&P 500 merupakan cara paling bijak dan mudah untuk menjadi kaya raya di masa depan. 

Buffett telah membuktikan hal tersebut melalui perusahaan investasi yang dimilikinya, Berkshire Hathaway.  Perusahaan ini berhasil meraup imbal hasil dari investasi saham sebesar 20% sejak pertengahan dekade 1960-an. 

Secara keseluruhan, hingga tahun 20202 bahkan tingkat pengembaliannya mencapai 2,8 juta persen. Termasuk pengembalian investasinya di beberapa perusahaan yang berada di bawah indeks S&P 500. Tanpa memperhitungkan pembayaran dividen saja, Warren Buffet masih menyimpan kekayaan yang belum direalisasikan di saham indeks S&P 500. Artinya, jika Buffett melepas saham tersebut, potensi keuntungannya mencapai lebih dari 1.000 persen dari pertama kali ia membelinya. 

Index fund merupakan salah satu investasi favorit dari CEO Berkshire Hathaway ini. Warren Buffett menilai bahwa berinvestasi di index fund merupakan cara terbaik bagi seorang investor untuk bertumbuh. 

Bagi Buffett, index fund bisa menjadi strategi investasi pasif yang memungkinkan investor dapat mengambil keuntungan perusahaan tanpa risiko yang berkaitan dengan pembelian saham individu. Menurutnya, hampir tidak mungkin bagi investor biasa-biasa saja untuk secara konsisten memilih saham yang tepat untuk mengalahkan pasar.


https://www.idxchannel.com/market-news/dear-investor-ini-kode-keras-saham-pilihan-warren-buffett

Sumber: https://www.idxchannel.com/market-news/dear-investor-ini-kode-keras-saham-pilihan-warren-buffett
Tokoh



Graph

Extracted

persons Warren Buffett,
companies ADA, Dana, MNC,