Intip Sumber Kekayaan Lin Li Investor Terkaya di China Berharta Rp72 Triliun 

  • 23 Mei 2022 12:06:52
  • Views: 10

IDXChannel –Sumber kekayaan Lin Li investor terkaya di China menarik untuk dikulik. Seperti diketahui, China menjadi rumah dari beberapa miliarder dunia. Salah satunya adalah Lin Li, pemimpin investasi Shenzhen Liye Group. Sebagai investor legendaris, Lin Li tercatat memiliki kekayaan hingga mencapai Rp72 triliun. 

Lantas, dari mana sumber kekayaan Lin Li Investor Terkaya di China tersebut? IDXChannel mengulik sumber kekayaannya sebagai berikut ini. 

Sumber Kekayaan Lin Li Investor Terkaya di China

Sumber kekayaan Lin Li berasal dari perusahaan investasi Shenzhen Liye Group miliknya. Lin Li menjadi pemimpin perusahaan investasi tersebut yang kepentingannya termasuk saham di Ping An Insurance Group serta real estat.

Puncak kesuksesan Lin Li terjadi ketika melakukan pembelian USD68 juta saham perusahaan asuransi China Ping An Insurance yang di lelang pada tahun 2003. Berdasarkan laporan Forbes, kekayaan Lin Li saat ini tercatat mencapai USD5 miliar atau setara dengan Rp72 triliun.

Sebelum sukses memimpin Shenzhen Liye Group, Lin Li mengawali kariernya dengan bekerja di Bank of China yang ada di Shenzhen lalu melanjutkan kariernya di Bank Pertanian China. 

Tak hanya bekerja, Lin Li rupanya mencoba mencari penghasilan tambahan dengan berinvestasi di saham. Hingga pada akhirnya, Lin Li memutuskan untuk berhenti dari perbankan dan mendirikan perusahaan investasinya sendiri yakni Liye Group pada tahun 1995. Perusahaan ini fokus berinvestasi di bidang keuangan, elektronik, dan air mineral. 

Perusahaan investasi inilah yang berhasil membuat Lin Li menjadi salah satu miliarder di China. Sebagai pendiri dan ketua Grup Shenzhen Liye saat ini, Lin Li memiliki minat yang tinggi di bidang manufaktur peralatan listrik, industri kimia, energi, real estat, biomedis, dan keuangan. Ia pun menjadi investor utama untuk Guangdong Development Bank dan pemegang saham terbesar di Chinalion Securities Co., Ltd. 

Itulah sumber kekayaan Lin Li investor terkaya di China yang memiliki harta hingga miliaran dolar AS. Keberhasilannya sebagai investor hingga mendirikan perusahaan investasi terbesar di China membuatnya menjadi salah satu miliarder di Negeri Tirai Bambu tersebut.


https://www.idxchannel.com/inspirator/intip-sumber-kekayaan-lin-li-investor-terkaya-di-china-berharta-rp72-triliun

Sumber: https://www.idxchannel.com/inspirator/intip-sumber-kekayaan-lin-li-investor-terkaya-di-china-berharta-rp72-triliun
Tokoh

Graph

Extracted

companies ADA, MNC,
topics Listrik,
products dolar AS,
nations Republik Rakyat Cina,