Ini Pekerjaan Mayoritas Arab Saudi, Anda Berminat? 

  • 23 Mei 2022 12:07:09
  • Views: 14

IDXChannel – Ada sejumlah pekerjaan mayoritas Arab Saudi yang bisa Anda jadikan pilihan jika Anda yang berminat untuk bekerja di Negeri Padang Pasir ini. Sederet profesi ini menjadi profesi yang paling banyak diminati. Tak hanya dari warga negaranya, pekerjaan ini juga terbuka untuk pekerja asing. 

Bahkan, beberapa bulan lalu, pemerintah Arab Saudi membuka hingga 8 juta lowongan kerja yang terbuka untuk tenaga kerja formal atau profesional dari Indonesia. 

Lantas, apa saja pekerjaan mayoritas Arab Saudi yang banyak diminati dan memiliki gaji yang tinggi? IDXChannel merangkumnya sebagai berikut. 

Pekerjaan Mayoritas Arab Saudi

Industri minyak dan gas Arab Saudi merupakan industri yang memberi peluang kerja utama di negara ini. Oleh karena itu, sebagian besar peluang kerja mayoritas ada di industri minyak dan gas. Mayoritas pekerjaan ini bisa Anda temukan di Riyadh, ibu kota, atau Jeddah, kota terbesar kedua Arab Saudi. Jika Anda ingin bekerja di Arab Saudi, Anda tentu harus memiliki pemahaman dan kemampuan berbicara bahasa Arab. 

Tak hanya dari sektor minyak dan gas, fokus ekonomi negara ini juga mulai mendiversifikasi ekonominya dengan mengurangi ketergantungan hanya pada sektor minyak saja. Oleh karena itu, pemerintah Arab Saudi mulai memperbanyak peluang akan pekerjaan di bidang kesehatan. 

Pekerjaan tenaga medis profesional ini menjadi mayoritas profesi yang juga dibuka tak hanya bagi warga Arab Saudi tapi juga bagi pekerja asing. Profesi tenaga medis profesional ini antara lain dokter, perawat, teknisi laboratorium, maupun dokter gigi.

Adapun selama ini, Arab Saudi banyak dipasok tenaga-tenaga profesional dari Palestina, Suriah, Mesir dan India untuk memenuhi kekurangan kebutuhan tenaga medis di negaranya.
Selain industri minyak dan gas, industri terkemuka lainnya yang banyak diminati di Arab Saudi antara lain konstruksi, pendidikan, keuangan, manufaktur, pertambangan, petrokimia, dan telekomunikasi.


https://www.idxchannel.com/milenomic/ini-pekerjaan-mayoritas-arab-saudi-anda-berminat

Sumber: https://www.idxchannel.com/milenomic/ini-pekerjaan-mayoritas-arab-saudi-anda-berminat
Tokoh

Graph

Extracted

companies ADA, MNC,
nations Arab Saudi, India, Indonesia, Mesir, Palestina, Suriah,
cities Jeddah, Riyadh,