3 Pesawat Kargo Tiba Lagi Angkut Mobil Balap Formula E Jakarta

  • 23 Mei 2022 12:04:23
  • Views: 11

TEMPO.CO, Jakarta - Vice President Infrastructure & General Affairs OC Jakarta E-Prix 2022 Irawan Sucahyono mengatakan ada tiga pesawat kargo lagi yang membawa perlengkapan mobil balap Formula E. Kargo dengan pesawat carter ada 3 pesawat, (masing-masing datang) tanggal 22, 23, 24 Mei 2022, ujar dia melalui pesan WhatsApp, Senin, 22 Mei 2022.

Irawan menjelaskan masing-masing pesawat kurang lebih membawa 15 truk. Mobil dan perlengkapan Pit masing-masing tim itu juga diangkut ke Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara. Untuk penampungan sementara, nanti sekitar tgl 27 dikirim ke Ancol. Semua, katanya.

Sebelumnya Irawan menyampaikan ada 22 mobil balap Formula E yang didatangkan dari Berlin, Jerman. Puluhan mobil listrik itu sebelumnya dipakai dalam seri terakhir Formula E yang digelar di Berlin, sebelum giliran Jakarta E-Prix. Formula E Berlin digelar pada 14-15 Mei lalu. Pada April 2022, Formula E diadakan di Roma.

Perusahaan jasa ground handling, PT Jasa Angkasa Semesta (JAS Airport Services), mengungkapkan total kargo Formula E yang telah tiba di Bandara Soekarno-Hatta saat ini terdiri dari 39 paket dengan berat 87,017 ton. Paket kargo langsung diangkut ke lokasi, ada yang menjemput. JAS cuma unloading di CGK (Cengkareng) aja, ujar Corporate Communication Manager JAS Airport Services Ageng Wibowo, saat dihubungi Tempo, Ahad 22 Mei 2022.

Ageng mengatakan kargo berisi mobil balap dalam bentuk yang tidak utuh atau belum dirakit dan fasilitas pendukung Formula E lainnya. Kargo diangkut menggunakan pesawat Qatar QR 8304. Pesawat B747-800 itu tiba di Bandara Soekarno-Hatta Ahad, kemarin, pukul 06.00.

Ageng tidak bisa menyebutkan berapa unit mobil pembalap dan fasilitas pendukung formula E apa saja yang telah tiba. Sebab, seluruh koli yang tiba hanya bertuliskan kargo Formula E. Kami hanya bertugas menurunkan saja, ucap dia.

Menurut Ageng, untuk mobil balap Formula E dikirim tidak dalam bentuk utuh. Pretelan, ujarnya. Ageng mengatakan kedatangan kargo Formula E ini dilakukan dalam tiga tahap. Besok malam (nanti malan) ada lagi, kata dia.

Baca juga: Politikus Gerindra: Formula E Magnet Menarik Jutaan Mata untuk Soroti Jakarta


https://metro.tempo.co/read/1594255/3-pesawat-kargo-tiba-lagi-angkut-mobil-balap-formula-e-jakarta

Sumber: https://metro.tempo.co/read/1594255/3-pesawat-kargo-tiba-lagi-angkut-mobil-balap-formula-e-jakarta
Tokoh



Graph

Extracted

persons Soekarno,
companies ADA, WhatsApp,
ministries DPRD,
parties Gerindra,
topics Listrik,
fasums Bandara Soekarno Hatta,
products UMKM,
nations Jerman, Qatar,
places DKI Jakarta,
cities Ancol, Berlin, Cengkareng, Roma,
transportations mobil listrik,
musicclubs APRIL,