Nekat Terobos Perlintasan, Minibus Tertabrak KA Wisata Ambarawa

  • 23 Mei 2022 11:52:49
  • Views: 12

Senin, 23 Mei 2022 - 10:08 WIB

VIVA – Baru-baru ini terjadi sebuah kecelakaan di perlintasan rel kereta api tanpa palang pintu  di jalan Brigjend Sudiarto, tepatnya di belakang Koramil Ambarawa, Desa Losari, Ambarawa, Kabupaten Semarang pada Minggu kemarin, 22 Mei 2022.

Kecelakaan ini melibatkan sebuah mobil travel minibus angkutan prona jurusan Salatiga-Ambarawa dihajar KA Wisata Ambarawa-Tuntang Mbaw Rowo.

Melansir dari sebuah unggahan video yang dibagikan oleh akun Instagram milik @Jalur5 pada Senin, 23 Mei 2022, menunjukkan sebuah kecelakaan yang terjadi  di perlintasan rel kereta api tanpa palang pintu.  Di mana nampak dari video tersebut dari kejauhan sebuah KA wisata Ambarawa sedang melaju ke arah Stasiun Ambarawa, tiba-tiba saja datang dari arah lain sebuah mobil minibus berwarna merah melintasi rel kereta api tanpa palang pintu tersebut.

Minibus travel yang nekat melintasi perlintasan rel kereta api tersebut, mengakibatkan mobil berwarna merah itu harus tertabrak dan terseret kereta api yang tengah melintas kira-kira sepanjang 50 meter ke arah Stasiun Ambarawa.

Kereta

Kereta api melintas nabrak mobil.

Karena kecelakaan tersebut mengakibatkan mobil minibus angkutan prona itu pun ringsek di sisi bagian kiri. Untung saja dari kecelakaan tersebut, tidak ada korban jiwa, baik pada KA Wisata Ambarawa maupun mobil minibus angkutan prona.

Pasalnya, mobil yang mengalami ringsek itu tengah tidak ada penumpang di dalamnya. Sementara, untuk KA Wisata Ambarawa yang berpenumpang 61 orang pun juga selamat dan tidak ada yang terluka sedikit pun. 


https://www.viva.co.id/berita/nasional/1477513-nekat-terobos-perlintasan-minibus-tertabrak-ka-wisata-ambarawa?terbaru=4

Sumber: https://www.viva.co.id/berita/nasional/1477513-nekat-terobos-perlintasan-minibus-tertabrak-ka-wisata-ambarawa?terbaru=4
Tokoh

Graph

Extracted

companies ADA, Instagram,
organizations API,
topics Banjir,
places JAWA TENGAH,
cities Salatiga, Semarang,
cases kecelakaan,