Kenapa Kebanyakan Pembali Tiket Formula E Jakarta Orang Asing? Harga Mulai Rp 250 Ribu Hingga Rp 10 Juta

  • 23 Mei 2022 11:48:58
  • Views: 9

Suara.com - Tiket Formula E Jakarta kebanyakan dibeli oleh warga asing atau WNA. Kenapa? Harga tiket Formula E Jakarta dibandrol Rp 250 ribu hingga Rp 10 juta.

Warga asing beli tiket Formula E Jakarta dibangku VIP. Menurut Sekretaris Komisi D DPRD DKI Jakarta Syarif itu lumrah.

Minat warga lokal bisa dikatakan lebih rendah karena balapan Formula E ini tergolong baru bagi masyarakat Indonesia, termasuk mereka yang merupakan penggemar otomotif.

Menurut saya sih lumrah saja, karena itu kebanyakan kelompok-kelompok hobi dan dia biasa nonton, jadinya yang pesan itu ludes yang VIP, kata Syarif saat dihubungi di Jakarta, Minggu.

Baca Juga: Pemprov DKI Mulai Seleksi Pedagang, 100 UMKM yang Lolos Boleh Jualan saat Formula E

Otomotif itu banyak kok penggemarnya, apalagi di dalam negeri, Formula E itu baru, sehingga tidak segelegar F1 atau moto GP gitu ya, ucapnya.

Selain itu, kata Wakil Ketua DPD Gerindra tersebut, promosi yang kurang juga menjadi penyebab lainnya, karena tidak adanya acara sebelum agenda (pre event).

Saya mengatakan iya masih kurang (promosinya), karena kita pernah tahu di awal-awal itu, ada pra 'event', tapi sampai sekarang belum ada kan, katanya.

Meski demikian, Syarif mengatakan bahwa penjualan tiket ini waktunya sudah sesuai dan telah memenuhi janji yakni tiket tidak akan diluncurkan jika infrastruktur sirkuit tidak 100 persen selesai.

Kan pernyataan janji itu terpenuhi, ternyata setelah beres semua (dijual tiketnya), ya kan kecuali 'paddock' sama tribun baru berani jual tiket, ucapnya.

Baca Juga: Pembalap Formula E Dijadwalkan Jalani Sesi Foto di Monas Sebelum Jajal Sirkuit

Syarif sendiri mengaku dia akan menonton langsung ajang balap mobil listrik itu pada 4 Juni 2022 dengan mengajak keluarganya dengan memilih area 'grandstand' seharga Rp750 ribu.


https://www.suara.com/news/2022/05/23/110944/kenapa-kebanyakan-pembali-tiket-formula-e-jakarta-orang-asing-harga-mulai-rp-250-ribu-hingga-rp-10-juta

Sumber: https://www.suara.com/news/2022/05/23/110944/kenapa-kebanyakan-pembali-tiket-formula-e-jakarta-orang-asing-harga-mulai-rp-250-ribu-hingga-rp-10-juta
Tokoh

Graph

Extracted

companies ADA,
ministries DPD, DPRD,
parties Gerindra,
topics Listrik,
fasums Monas,
products UMKM,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta, Sumatera Utara,
transportations mobil listrik,