Cek Kondisi Hewan Akibat Wabah PMK, Mentan: Banyak yang Sudah Sembuh

  • 23 Mei 2022 11:07:19
  • Views: 3


IDXChannel - Di tengah wabah PMK (Penyakit Mulut dan Kuku), Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (Mentan SYL) tengah melakukan kunjungan ke Lampung untuk mengecek kondisi hewan ternak saat ini di Desa Mulyajaya, Kecamatan Gunung Agung, Kabupaten Tulang Bawang Barat, Provinsi Lampung.

Di Wilayah tersebut saat ini sudah banyak hewan ternak yang saat ini pulih atau sembuh setelah sebelumnya terjangkit wabah PMK di provinsi Lampung. Sedangkan dari jumlah kasus menurutnya cenderung mengalami penurunan.

Alhamdulliah banyak hewan ternak yang sudah sembuh, sudah lincah kembali, sudah bisa makan dan hidungmya tidak meler lagi, kata Mentan, dalam keterangan tertulisnya, Minggu (22/5/2022).

Meski demikian mentan meminta jajarannya agar tetap waspada dan meminta kepada masyarakat untuk tetap tidak panik karena adanya wabah virus ini meski memiliki potensi penularan yang kuat antar hewan.

Tapi saya mengingatkan agar tetap menerapkan Prototap-prototap yang berlaku. Catatannya 14 hari harus mendapat pengawasan, ujar Mentan, Minggu, 22 Mei 2022, sambungnya.

Dengan kegiatan pencegahan penularan dan pengendalian ini, Mentan mengaku optimis seluruh hewan ternak dapat kembali sehat dan penyebaran penyakit dihindari. Diapun berharap masyarakat tidak terjebak dalam kepanikan karena pemerintah terus bergerak mrngendalikan penyekait ini.

Mentan mengatakan, saat ini jumlah hewan ternak yang suspek positif PMK mulai menurun. Bahkan diantaranya sudah kembali pulih seperti biasa. Menurutnya wabah PMK bisa dikendalikan dengan kolaborasi dan kebersamaan semua pihak.

Saya kira apa yang kita saksikan hari ini adalah sesuatu yang memberi harapan besar, karena PMK hadir tapi ternyata bisa disembuhkan, pungkas Mentan.

(SAN)


https://www.idxchannel.com/economics/cek-kondisi-hewan-akibat-wabah-pmk-mentan-banyak-yang-sudah-sembuh

Sumber: https://www.idxchannel.com/economics/cek-kondisi-hewan-akibat-wabah-pmk-mentan-banyak-yang-sudah-sembuh
Tokoh



Graph

Extracted

persons Syahrul Yasin Limpo,
places LAMPUNG,
cities Gunung,