Jokowi Minta Projo Tak Buru-buru soal 2024, Pengamat: Katakanlah Arah Dukungan ke Ganjar

  • 23 Mei 2022 10:55:58
  • Views: 8

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Presiden Joko Widodo meminta relawan Pro Jokowi (Projo) untuk tidak terburu-buru dalam menentukan pilihan politik. Jokowi memberikan kode sosok yang didukung hadir dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) V Projo.

Direktur Eksekutif Charta Politika Indonesia, Yunarto Wijaya, menilai bahwa apa yang disampaikan Jokowi merupakan simbol yang kuat. Yunarto menduga kemungkinan sosok yang dimaksud adalah Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

Saya lebih melihat ini awal mula bahwa bahasa simbol yang kuat, katakanlah ini arah dukungan ke arah Pak Ganjar. Saya tidak tahu apakah dipilihnya Magelang adalah simbol, masih belum bisa menjelaskan, ujar Yunarto Wijaya dalam keterangan tertulisnya, Minggu (22/5).

Soal Koalisi Indonesia Bersatu, PDIP: Setiap Partai Bersiap-siap Berkontestasi pada 2024

Diketahui, Ganjar masuk dalam radar survei teratas calon presiden 2024. Ganjar juga hadir dalam acara Rakernas tersebut. Yunarto mengatakan bahwa Ganjar dianggap sosok yang paling kuat menjadi penerus Jokowi.

Ganjar sudah ratingnya tertinggi dan ketika ditanya brand association dari Ganjar memang dia dianggap paling kuat menjadi penerus Jokowi dibandingkan dengan nama-nama lain, ungkapnya.

Menurutnya, sosok yang didukung Jokowi kemungkinan besar akan menang.

Ajak Sukseskan Formula E, Jubir Partai Garuda: Lupakan Politik, Waktunya Jaga Marwah Bangsa


https://www.jitunews.com/read/149776/jokowi-minta-projo-tak-buru-buru-soal-2024-pengamat-katakanlah-arah-dukungan-ke-ganjar

Sumber: https://www.jitunews.com/read/149776/jokowi-minta-projo-tak-buru-buru-soal-2024-pengamat-katakanlah-arah-dukungan-ke-ganjar
Tokoh







Graph

Extracted

persons Ganjar Pranowo, joko widodo, Yunarto Wijaya,
bumns Garuda Indonesia,
parties Partai Garuda, PDIP,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta, JAWA TENGAH,
cities Magelang,