Telan Anggaran Rp14,5 M, Pemkot Mulai Perbaiki Jalan Sholeh Iskandar yang Amblas

  • 23 Mei 2022 10:55:17
  • Views: 7

BOGOR, AYOBOGOR.COM- Perbaikan Jalan Sholeh Iskandar Kota Bogor yang amblas masuki tahap pondasi.

Sejak dimulai pada Februari 2022, perbaikan jalan amblas di jalan yang berada di Kelurahan Kedung Badak, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, Jawa Barat itu memiliki pagu anggaran Rp 14,5 miliar dan sudah memasuki pekerjaan pondasi bore pile.

“Untuk saat ini pekerjaan masih tahap pekerjaan bore pile. Jadi sudah tahap pembuatan pondasi, kata Kepala Pengawas Lapangan PPK Jawa Barat, Agung Wibowo, Minggu (22/5/2022).

Melansir Republika-jaringan Ayobogor.com, Senin (23/5), ia menjelaskan, dalam perbaikan jalan amblas ini terkendala dengan keberadaan kabel PLN yang terhubung dengan aliran listrik di Istana Kepresidenan Bogor.

Baca Juga: Anggaran Perbaikan Jalan Amblas di Sholeh Iskandar Belum Bisa Dipastikan

Di sisi lain, pekerjaan jembatan yang tengah dikerjakan oleh PLN sebagai penyanggah tiang dan kabel listrik masih dalam pengerjaan.

Ia pun membenarkan jika pihaknya mengerjakan bagian yang bisa dikerjakan, sembari menunggu jembatan yang dibangun PLN rampung.

Ia meyakini ketika PLN sudah merampungkan pekerjaanya, maka pekerjaan lainnya akan dikebut oleh PT Batara Guru Group selaku pelaksana dan meningkatkan nilai progres presentase jalan amblas.

“Betul. Sementara untuk PLN masih pabrikasi pembesian jembatan, tuturnya.


https://bogor.ayoindonesia.com/berita-bogor/pr-313440823/telan-anggaran-rp145-m-pemkot-mulai-perbaiki-jalan-sholeh-iskandar-yang-amblas

Sumber: https://bogor.ayoindonesia.com/berita-bogor/pr-313440823/telan-anggaran-rp145-m-pemkot-mulai-perbaiki-jalan-sholeh-iskandar-yang-amblas
Tokoh

Graph

Extracted

bumns PLN,
organizations PPK,
topics Listrik,
fasums Istana Bogor,
places JAWA BARAT,
cities Bogor,