20 Rumah Dibakar Orang Tak Dikenal, Ratusan Warga Dogiyai Papua Mengungsi ke Pos TNI-Polri

  • 23 Mei 2022 10:36:58
  • Views: 5

PIKIRAN RAKYAT - Sekitar 100 warga di Kabupaten Dogiyai, Papua terpaksa mengungsi akibat rumah dan kios mereka dibakar oleh orang yang tidak dikenal, Minggu 22 Mei 2022.

Warga yang mengungsi kebanyakan merupakan perempuan dan anak-anak. Mereka mengungsi ke pos TNI-Polri di Kabupaten Dogiyai.

Kapolres Dogiyai Kompol Bambang Suranggono membenarkan insiden kebakaran rumah warga tersebut.

Memang benar Minggu malam hingga Senin dini hari terjadi kebakaran rumah warga di tiga lokasi, sehingga mereka mengungsi ke pos TNI-Polri, katanya kepada wartawan, di Jayapura, Papua, Senin 23 Mei 2022.

Baca Juga: Media Asing Soroti Demo Pendukung UAS di Jakarta dan Medan: Singapura Pantau Misi Luar Negeri di Indonesia

Bambang Suranggono masih belum memastikan kelompok mana yang melakukan pembakaran rumah warga, namun diduga kuat masih merupakan penduduk asli Dogiyai dan sekitarnya.

Ia kemudian menjelaskan kemungkinan orang-orang yang membakar rumah warga awalnya berencana membakar pasar, namun tidak berhasil.

Mereka bergabung yang awalnya berupaya membakar pasar, namun tidak berhasil sehingga mengalihkan ke rumah warga, kata Kompol Bambang, dilansir dari Antara.

Baca Juga: Waspadai Bahaya Duduk Terlalu Lama, Simak Cara Mencegahnya


https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-014542363/20-rumah-dibakar-orang-tak-dikenal-ratusan-warga-dogiyai-papua-mengungsi-ke-pos-tni-polri

Sumber: https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-014542363/20-rumah-dibakar-orang-tak-dikenal-ratusan-warga-dogiyai-papua-mengungsi-ke-pos-tni-polri
Tokoh



Graph

Extracted

persons Ustaz Abdul Somad,
ministries TNI,
nations Indonesia, Singapura,
places DKI Jakarta, PAPUA, Sumatera Utara,
cities Jayapura,
cases kebakaran,