Tingkatkan Konektivitas, PUPR Garap Tiga Jembatan Gantung di Jateng

  • 23 Mei 2022 10:07:28
  • Views: 6

IDXChannel - Pemerintah melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) telah merampungkan pembangunan 3 jembatan gantung di Jawa Tengah

Hal tersebut bertujuan untuk meningkatkan konektivitas masyarakat. Pembangunan ketiga jembatan gantung tersebut dimulai pada tahun 2021 dan selesai pada 2022. 

Harapannya ketika terjadi peningkatan konektivitas, maka akan terjadi penghematan waktu tempuh yang berpengaruh terhadap ongkos jasa pengurusan pengiriman. Selain itu jembatan ini juga bakal menjadi akses masyarakat untuk bepergian menuju sekolah.

Hadirnya jembatan gantung akan mempermudah dan memperpendek akses warga masyarakat perdesaan menuju sekolah, pasar, tempat kerja, mengurus administrasi ke kantor kelurahan atau kecamatan dan akses silaturahmi antar warga, ujar Menteri PUPR Basuki Hadimuljono pada keterangan tertulisnya, Minggu (22/5/2022).

Tiga jembatan gantung yang telah diselesaikan yaitu Jembatan Gantung Sidareja dan Jembatan Gantung Tanalum di Kabupaten Purbalingga serta Jembatan Gantung Nagasari-Suwidak di Kabupaten Banjarnegara. 

Jembatan Gantung Sidareja yang berlokasi di Desa Sidareja serta Jembatan Gantung Tanalum yang berlokasi di Desa Tanalum memiliki panjang dan lebar jembatan yang sama yaitu panjang 96 meter dan lebar 1,8 meter.  


https://www.idxchannel.com/economics/tingkatkan-konektivitas-pupr-garap-tiga-jembatan-gantung-di-jateng

Sumber: https://www.idxchannel.com/economics/tingkatkan-konektivitas-pupr-garap-tiga-jembatan-gantung-di-jateng
Tokoh



Graph

Extracted

persons Basuki Hadimuljono,
companies MNC,
places JAWA TENGAH,
cities Banjarnegara, Purbalingga,