Rumah dan Kios Dibakar, Seratus Warga Dogiyai Mengungsi ke Pos TNI-Polri

  • 23 Mei 2022 09:34:32
  • Views: 4

Merdeka.com - Sekitar 100 orang terdiri dari perempuan dan anak-anak mengungsi ke pos TNI-Polri di Kabupaten Dogiyai, Papua, sejak Minggu (22/5) malam. Mereka terpaksa mengungsi setelah rumah dan kios mereka dibakar warga.

Memang benar Minggu malam hingga Senin dini hari terjadi pembakaran rumah warga di tiga lokasi, sehingga mereka mengungsi ke pos TNI-Polri, kata Kapolres Dogiyai Kompol Bambang Suranggono di Jayapura, Papua, Senin (23/5).

taboola

Kelompok yang melakukan pembakaran belum bisa dipastikan. Namun Bambang menduga pelakunya masyarakat asli Dogiyai dan sekitarnya.

Belum dipastikan karena mereka sudah bergabung yang awalnya berupaya membakar pasar namun tidak berhasil sehingga mengalihkan ke rumah warga, jelas Bambang.

2 dari 2 halaman

20 Rumah Dibakar

Situasi sempat mencekam karena masyarakat yang hendak melakukan pembakaran berupaya membakar berbagai lokasi yang tidak diamankan. Bahkan ada dugaan kantor Polsek yang menjadi Markas Polres Dogiyai juga menjadi sasaran pelaku.

Saat ini aparat keamanan terus bersiaga. Bambang sudah meminta bantuan penambahan pasukan untuk mengantisipasi pembakaran susulan.

Dalam catatan polisi ada 20 unit rumah yang berlokasi di kampung Ikebo, Kimipugi dan Ekimanida ludes terbakar, namun tidak ada korban jiwa, jelas Bambang.

[yan]

https://www.merdeka.com/peristiwa/rumah-dan-kios-dibakar-seratus-warga-dogiyai-mengungsi-ke-pos-tni-polri.html
 

Sumber: https://www.merdeka.com/peristiwa/rumah-dan-kios-dibakar-seratus-warga-dogiyai-mengungsi-ke-pos-tni-polri.html
Tokoh

Graph

Extracted

companies ADA,
ministries Polisi, TNI,
places PAPUA,
cities Jayapura,