Punya Peluang Menguat, IHSG Diprediksi Bakal Bergerak di Rentang Ini

  • 23 Mei 2022 09:08:26
  • Views: 6

IDXChannel - Membuka perdagangan pekan ini, pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada Senin (23/5/2022) diyakini masih berpotensi untuk menguat terbatas. Di sepanjang perdagangan, laju IHSG diperkirakan bakal berada di rentang 6.854 hingga 6.978.

CEO PT Yugen Bertumbuh Sekuritas, William Surya Wijaya, meyakini bahwa pola gerak IHSG hingga saat ini masih cenderung bergerak menguat terbatas.

Sedangkan peluang kenaikan jangka pendek masih terbuka lebar dikarenakan rentang konsolidasi kembali berhasil digeser ke arah yang lebih baik, kata William dalam risetnya, Senin (23/5/2022).

Kenaikan IHSG juga ditunjang oleh aliran deras capital inflow yang telah tercatat secara ytd masuk ke dalam pasar modal Indonesia.

Hal ini tentunya turut menunjukkan tingkat kepercayaan investor terhadap pasar modal Indonesia, ungkap William

Sebelumnya, IHSG, rata-rata volume transaksi harian, serta kapitalisasi pasar pada perdagangan PT Bursa Efek Indonesia (BEI) sepekan 17 - 20 Mei 2022, ditutup positif.

Bahkan, IHSG pada Jumat (20/5/2022) ditutup meningkat 4,85 persen menjadi 6.918,144 dari posisi 6.597,993 pada pekan sebelumnya.

Beberapa saham yang diprediksi bakal menjadi penopang posisi IHSG saat ini, diantaranya, adalah UNVR, ASII, AALI, ITMG, BBNI, SMRA dan SMGR. (TSA)


https://www.idxchannel.com/market-news/punya-peluang-menguat-ihsg-diprediksi-bakal-bergerak-di-rentang-ini

Sumber: https://www.idxchannel.com/market-news/punya-peluang-menguat-ihsg-diprediksi-bakal-bergerak-di-rentang-ini
Tokoh

Graph

Extracted

companies MNC,
ministries Bursa Efek Indonesia,
nations Indonesia,