Sandiaga Dorong Sineas Muda Ikut Festival Sunday Movie Agar Buka Peluang Usaha Industri Kreatif

  • 23 Mei 2022 08:48:29
  • Views: 6

Suara.com - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno mendorong sineas muda mengikuti Festival Sunday Movie agar membuka peluang usaha melalui industri kreatif.

Sandiaga mengatakan dari puluhan peserta yang ikut FSM tahun ini, 75 persen adalah wajah-wajah baru. Karya film yang didaftarkan pun di dominasi oleh film baru.

“Dari FSM kami melihat anak-anak muda Indonesia memiliki berbagai macam talenta dan berdaya saing. Semakin banyak sineas yang termotivasi mengikuti FSM, peluang usaha serta lapangan kerja baru di bidang industri kreatif akan semakin terbuka luas, kata Sandiaga, Minggu (22/5/2022).

Menurutnya, hal ini merupakan salah satu langkah membangkitkan ekonomi kreatif di era pasca pandemi karena film adalah subsektor yang terbukti cepat menyerap tenaga kerja.

Baca Juga: Tampil Berkelas Bersama Suami di Festival Film Cannes, Anggun C Sasmi Banjir Pujian Publik: Proud of You!

“Ayo, optimalkan semua potensi yang kita punya, bangkitkan ekonomi kreatif dengan berkarya di Indonesia aja, kata dia.

FSM periode Mei 2022 ini berhasil dimenangkan oleh film berjudul Pesen Pungkasan karya Sutradara Rano Firmansyah yang diproduksi oleh Tolede Production.

Sementara peringkat kedua diraih oleh film berjudul Di Bawah Langit yang Sama karya Sutradara Adih Saputra, produksi Dinas Kebudayaan Daerah Istimewa Yogyakarta dan Arah Creative.

Kedua poster film ini akan ditampilkan di sejumlah area gedung Kemenparekraf sebagai bagian dari ekshibisi.

Film terpilih juga akan ditayangkan secara premier di kanal YouTube Kemenparekraf selama satu bulan dan berhak menjadi nominasi pada Annual Awards FSM yang diselenggarakan pada November mendatang bersama film-film terpilih lainnya.

Baca Juga: Film Top Gun: Maverick Tayang Perdana di Festival Film Cannes, Tom Cruise: Saya Buat Film untuk Layar Lebar


https://www.suara.com/news/2022/05/23/081457/sandiaga-dorong-sineas-muda-ikut-festival-sunday-movie-agar-buka-peluang-usaha-industri-kreatif

Sumber: https://www.suara.com/news/2022/05/23/081457/sandiaga-dorong-sineas-muda-ikut-festival-sunday-movie-agar-buka-peluang-usaha-industri-kreatif
Tokoh







Graph

Extracted

persons Anggun, Sandiaga Uno, Tom Cruise,
companies YouTube,
ministries kemenparekraf,
parties Berkarya,
topics Banjir, Top Gun: Maverick,
nations Indonesia,
places DI YOGYAKARTA, KEPULAUAN RIAU,
cities Yogyakarta,