Sopir Bus Kecelakaan Ciamis Masih Dicari

  • 23 Mei 2022 08:40:17
  • Views: 9

KBRN, Jakarta: Aparat kepolisian masi mencari keberadaan sopir bus pariwisata yang mengalami kecelakaan di Kecamatan Panumbangan, Kabupaten Ciamis, pada Sabtu (21/5). 

Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro mengatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan perusahaan bus pariwisata untuk mencari tahu keberadaan sopir.

Pihak perusahaan menjamin akan membawa sopir bus pariwisata itu ke Polres Ciamis. Kami juga sudah mendeteksi keberadaan sopir, katanya dikutip, Senin (23/5/2022).

Berdasarkan keterangan perusahaan, sopir langsung meninggalkan lokasi sesaat usai peristiwa kecelakaan. Sopir mengaku takut dihajar massa.

Kami belum bisa menyimpulkan dia kabur atau takut dimassa. Namun yang jelas, sudah jaminan perusahaan untuk mendatangkan sopir, kata dia.

Kecelakaan terjadi karena rem bus diduga tidak berfungsi. Dugaan awal itu akan dipadukan dengan hasil pemeriksaan dari saksi dan bukti yang ditemukan di TKP. 

Terkait kelalaian, nanti akan melalui proses penyelidikan. Kami mohon waktu, kata dia.

Berdasarkan data awal Polres Ciamis, kecelakaan bus pariwisata itu menyebabkan tiga orang meninggal dunia dan 24 orang luka-luka. Namun, seorang korban luka yang sedang dirujuk ke RSUD Ciamis meninggal dunia. Alhasil, total korban meninggal menjadi empat orang.

Dari total puluhan orang yang luka, delapan orang langsung pulang karena tak mengalami luka serius. Total korban luka 15 orang. Hingga Ahad sore, tersisa dua orang yang masih dirawat di RSUD Ciamis.


https://rri.co.id/nasional/peristiwa/1464276/sopir-bus-kecelakaan-ciamis-masih-dicari?utm_source=news_main&utm_medium=internal_link&utm_campaign=General%20Campaign

Sumber: https://rri.co.id/nasional/peristiwa/1464276/sopir-bus-kecelakaan-ciamis-masih-dicari?utm_source=news_main&utm_medium=internal_link&utm_campaign=General%20Campaign
Tokoh

Graph

Extracted

ministries Polisi,
places DKI Jakarta, JAWA BARAT,
cases kecelakaan,