Madrasah Tsanawiyah 1 Pati Raih 19 Medali International Youth Science Olympiad

  • 23 Mei 2022 07:04:25
  • Views: 11

TEMPO.CO, Jakarta - Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Pati meraih 19 medali pada International Youth Science Olympiad (IYSO). IYSO diselenggarakan oleh Imperial Academy pada 15-18 Mei 2022. Ajang ini diikuti 1.080 peserta dari berbagai negara.

Kompetisi ini ada 11 kategori lomba yakni Science Elementary, Mathematics Elementary, English Elementary, English Junior High School, Mathematics Junior High School, Science Junior High School, Mathematics Junior High School, English Senior High School, Mathematics Senior High School, Physics Senior High School, Biology Senior High School,  dan Chemistry Senior High School.

Salah satu peraih medali emas adalah Hafidz Ulumuddin Karim. Dia juga berhasil masuk lima besar International Youth Science Olympiad. Menurut Hafidz, panggilan akrabnya, dia berhasil memperoleh gold medal kategori English Junior High School IYSO.

“Alhamdulillah, kemarin saya telah mendapatkan gold medal mata pelajaran bahasa Inggris dalam ajang  International Youth Science Olympiad (IYSO), ujarnya seperti dikutip di laman resmi Kementerian Agama pada Senin, 23 Mei 2022.

Hafidz menempati peringkat ke-5 dari seluruh peserta dan menempati peringkat pertama untuk peserta Indonesia. Hafidz mengatakan, ajang internasional ini sangat menantang karena pesertanya berasal dari berbagai negara.

“Setelah pengumuman kemarin, saya masuk lima besar. Alhamdulillah, Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Pati dapat bersaing dengan beberapa sekolah dari luar negeri, seperti India, Hongkong, Philipines, Myanmar, Iran, Thailand, Laos, dan Sri Lanka, jelasnya.

Baca juga:Siswa Madrasah Kota Malang Juara 3 Turnamen Matematika Dunia

Selalu update info terkini. Simak breaking news dan berita pilihan dari Tempo.co di kanal Telegram “Tempo.co Update. Klik https://t.me/tempodotcoupdate untuk bergabung. Anda perlu meng-install aplikasi Telegram terlebih dahulu.


https://tekno.tempo.co/read/1594157/madrasah-tsanawiyah-1-pati-raih-19-medali-international-youth-science-olympiad

Sumber: https://tekno.tempo.co/read/1594157/madrasah-tsanawiyah-1-pati-raih-19-medali-international-youth-science-olympiad
Tokoh

Graph

Extracted

companies ADA, Telegram,
ministries Kemenag,
products emas,
nations India, Indonesia, Inggris, Iran, Laos, Myanmar, Sri Lanka, Thailand,
places DKI Jakarta, JAWA TENGAH, JAWA TIMUR,
cities Hongkong, Malang, Pati,