Nomor Cross Fire Tambah Pundi Medali di SEA Games 2021

  • 23 Mei 2022 07:04:39
  • Views: 17

TEMPO.CO, Jakarta - Timnas Esports Indonesia kembali menambah raihan medali dari ajang multicabang olahraga terbesar di Asia Tenggara, SEA Games 2021. Sumbangan medali dipersembahkan dari nomor tim Cross Fire setelah tim yang beranggotakan Derry Alviano, Evan Jordan, Gian Kurnadi, Jason Adrian, Ridho Putra Muharam, Samuel Santosa dan Yudi Kurniawan berhasil meraih perunggu.

Raihan perunggu diperoleh tim Indonesia setelah menyingkirkan Laos pada laga hari pertama di lower bracket, 21 Mei 2022, namun kalah dari salah satu tim tangguh pada nomor ini, Filipina, pada laga hari kedua, 22 Mei 2022. Medali emas di nomor ini direbut oleh Vietnam yang sukses mengungguli Tim Filipina di babak grand final. 

Dengan penambahan medali ini, maka Timnas Esports Indonesia telah berhasil menyumbangkan total lima medali yang terdiri dari satu emas dari Free Fire, tiga perak dari Free Fire, PUBG Mobile perorangan atas nama Alan Raynold Kumaseh serta Mobile Legends: Bang Bang (MLBB), dan satu perunggu dari nomor Cross Fire.

Mewakili rekan-rekan satu timnya, Yudi Kurniawan menyampaikan rasa syukurnya Tim Cross Fire Indonesia mampu menampilkan performa terbaik kendati masih harus mengakui keunggulan tim tangguh Filipina di babak perebutan menuju grand final.

Yudi berharap prestasi yang berhasil ditorehkan Tim Nasional Esports Indonesia pada SEA GamesHanoi 2021 kali ini akan menjadi pemompa semangat bagi esports Indonesia untuk tampil lebih baik lagi di pertandingan-pertandingan internasional selanjutnya.

Dari cabor Esports, Indonesia masih berpeluang untuk mendulang dua medali dari nomor PUBG Mobile beregu.

Baca:
Tim PUBG Mobile Beregu Indonesia Raih Emas di Sea Games 2021
 

Selalu update info terkini. Simak breaking news dan berita pilihan dari Tempo.co di kanal Telegram “Tempo.co Update. Klik https://t.me/tempodotcoupdate untuk bergabung. Anda perlu meng-install aplikasi Telegram terlebih dahulu.


https://tekno.tempo.co/read/1594152/nomor-cross-fire-tambah-pundi-medali-di-sea-games-2021

Sumber: https://tekno.tempo.co/read/1594152/nomor-cross-fire-tambah-pundi-medali-di-sea-games-2021
Tokoh

Graph

Extracted

companies Telegram,
events SEA Games,
products emas, Esports, PUBG Mobile,
nations Filipina, Indonesia, Laos, Vietnam,
places DKI Jakarta,