DPRD DKI: Formula E Kurang Promosi, Minat Nonton Warga Lokal Jadi Rendah

  • 23 Mei 2022 06:49:31
  • Views: 12

Liputan6.com, Jakarta - Sekretaris Komisi D DPRD DKI Jakarta, Syarif, menilai ajang balap mobil listrik Formula E yang akan berlangsung di Jakarta pada 4 Juni 2022 masih kurang promosi.

Syarif berpendapat, seharusnya ada acara atau pra event sebelum balapan atau Formula E Jakarta digelar, sebagai bentuk promosi. Dia menilai, hal itu bisa meningkatkan daya tarik penonton lokal.

Saya mengatakan iya masih kurang (promosinya), karena kita pernah tahu di awal-awal itu, ada pra 'event', tapi sampai sekarang belum ada kan, kata Syarif, seperti dilansir Antara.

Kurangnya promosi membuat minat warga lokal untuk menonton balapan Formula E lebih rendah dibanding warga negara asing. Di sisi lain, politisi Gerindra ini mengungkapkan, sebenarnya banyak masyarakat Indonesia merupakan penggemar otomotif, tapi Formula E ini tergolong baru.

Otomotif itu banyak kok penggemarnya, apalagi di dalam negeri, Formula E itu baru, sehingga tidak segelegar F1 atau moto GP gitu ya, ucapnya.

Syarif menilai, lumrah terdapat fakta bahwa mayoritas pembeli tiket Formula E Jakarta merupakan warga negara asing (WNA), terutama untuk kelas VIP.

Menurut saya sih lumrah saja, karena itu kebanyakan kelompok-kelompok hobi dan dia biasa nonton, jadinya yang pesan itu ludes yang VIP, ujar Syarif.

 

 

Inilah penampakan hasil pembangunan sirkuit Formula E yang berada di Ancol, Jakarta Utara. Vice Managing Director Organizing Committee Jakarta E-PRIX 2022, Gunung Kartiko menyebut bahwa 2 pekan jelang acara penjualan tiket kategori VIP kini sudah lud...


https://www.liputan6.com/news/read/4968779/dprd-dki-formula-e-kurang-promosi-minat-nonton-warga-lokal-jadi-rendah

Sumber: https://www.liputan6.com/news/read/4968779/dprd-dki-formula-e-kurang-promosi-minat-nonton-warga-lokal-jadi-rendah
Tokoh



Graph

Extracted

persons Gunung Kartiko,
companies ADA,
ministries DPRD,
parties Gerindra,
topics Listrik,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta,
cities Ancol, Gunung,
transportations mobil listrik,