Cak Imin Pamer 'NU Kultural Wajib Ber-PKB', Gus Yahya Ogah Tanggapi: Sudah Enggak Relevan

  • 23 Mei 2022 05:55:45
  • Views: 8

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ketua Umum PBNU Yahya Cholil Staquf enggan menanggapi lebih jauh terkait sikap Ketum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin yang memaperkan kaos bertuliskan 'NU Kultural Wajib Ber-PKB, Struktural Sakarepmu' di Instagram pribadinya.

Ya gimana ya, ini soal kualitas ya, kita tanggapi yang berkualitas saja lah, ujarnya kepada wartawan, usai membuka Konferensi Besar NU di Jakarta Pusat, Jumat (20/5/2022).

Gus Yahya menegaskan bahwa saat ini sudah tidak relevan membicarakan warga NU secara kultural dan struktural. Ia menyebut semua warga NU ada dalam satu barisan.

Gus Yahya Geram PCNU Hadirkan Bakal Capres, Cak Imin: Berpolitiklah Hanya Lewat PKB

Hari ini sih, di dalam forum ini semua yang berpengaruh secara kultural maupun struktural semua ada dalam satu barisan. Ada Kiai Mustofa Bisri (Gus Mus) di sini, ada Habib Zein Bin Smith di sini, semuanya ada di sini, jelasnya.

Sehingga kalau ngomong kultural dan strukturak sudah enggak relevan lagi sekarang, semuanya satu, tandasnya.

Diketahui, istilah NU kultural merujuk pada warga atau kyai NU pada akar rumput yang menghidupkan tradisi. Sementara NU struktural merujuk pada warga atau kyai yang duduk di kepengurusan NU.

Ingin Jembatani Dialog Penundaan Pemilu 2024, Ketum PBNU: Keputusan Ada di Pemerintah


https://www.jitunews.com/read/149735/cak-imin-pamer-nu-kultural-wajib-ber-pkb-gus-yahya-ogah-tanggapi-sudah-enggak-relevan

Sumber: https://www.jitunews.com/read/149735/cak-imin-pamer-nu-kultural-wajib-ber-pkb-gus-yahya-ogah-tanggapi-sudah-enggak-relevan
Tokoh





Graph

Extracted

persons Abdul Muhaimin Iskandar, KH Ahmad Mustofa Bisri,
companies ADA, Instagram,
ministries BIN,
organizations NU, PBNU,
parties PKB,
topics Pemilu 2024,
places DKI Jakarta,