Mudah, Begini Cara Buka Deposito Bank Mandiri secara Online

  • 23 Mei 2022 00:05:59
  • Views: 10

JAKARTA, KOMPAS.com – Mandiri Deposito Rupiah atau deposito Bank Mandiri adalah simpanan berjangka dalam mata uang rupiah dengan bunga lebih tinggi dari bunga tabungan. Produk investasi ini bisa menjadi pilihan bagi nasabah atau investor dengan profil risiko rendah.

Bagaimana cara membuka deposito bank Mandiri?

Saat ini, pembukaan deposito Bank Mandiri (deposito Mandiri) bisa dilakukan secara online lewat aplikasi Livin' by Mandiri. Artinya, nasabah tidak perlu lagi datang ke kantor cabang untuk membuka deposito Mandiri.

Meski demikian, pembukaan deposito Bank Mandiri juga tetap bisa dilakukan di kantor cabang jika nasabah ingin dilayani secara langsung.

Baca juga: Rincian Biaya Admin BRI, Setoran Awal, dan Saldo Minimal

Bagi nasabah yang ingin membuka deposito Mandiri secara online, ada beberapa hal yang harus dipenuhi. Misalnya, telah mendaftar dan melakukan aktivasi Livin' by Mandiri.

Selain itu, saldo di rekening nasabah cukup untuk membuka deposito Mandiri. Setelah itu, nasabah bisa melakukan pembukaan deposito Mandiri secara online.

Dikutip dari laman bankmandiri.co.id, deposito Mandiri dapat diperpanjang secara otomatis pada saat jatuh tempo (Automatic Roll Over atau ARO).

Khusus deposito Mandiri yang dibuka melalui Livin’ by Mandiri, maka pencairan dan pembatalan deposito otomatis (ARO) dapat dilakukan secara online. Pembatalan perpanjangan deposito otomatis/ARO maksimal dilakukan H-2 sebelum deposito jatuh tempo.

Baca juga: Syarat dan Cara Ajukan Pinjaman Tanpa Agunan BRI lewat Aplikasi BRImo

Adapun pilihan jangka waktu deposito Mandiri via Livin’ by Mandiri adalah 1 dan 3 bulan. Sementara, deposito Mandiri yang dibuka di kantor cabang, pilihan jangka waktu yang tersedia adalah 1, 3, 6, 12 atau 24 bulan.

Nasabah dapat memilih untuk menginvestasikan kembali bunga deposito Mandiri ke pokok deposito atau ditransfer ke rekening Mandiri Giro atau Mandiri Tabungan yang dapat ditarik setiap saat. Untuk rincian suku bunga deposito bank Mandiri, bisa dilihat di sini.

Carabankmandiri.co.id Cara buka deposito Mandiri secara online lewat aplikasi Livin by Mandiri dengan mudah

https://money.kompas.com/read/2022/05/22/235708526/mudah-begini-cara-buka-deposito-bank-mandiri-secara-online
 

Sumber: https://money.kompas.com/read/2022/05/22/235708526/mudah-begini-cara-buka-deposito-bank-mandiri-secara-online
Tokoh

Graph

Extracted

companies ADA, Dana,
bumns Bank Mandiri, BRI,
places DKI Jakarta, rupiah,