Fokus Garap EBT, Bukaka Teknik Utama (BUKK) Dirikan Anak Usaha Baru

  • 22 Mei 2022 23:07:46
  • Views: 7

IDXChannel - PT Bukaka Teknik Utama Tbk (BUKK) mengumumkan pendirian anak usaha baru di bidang pengadaan listrik memakai energi baru dan terbarukan (EBT). Perusahaan yang bernama PT Tenaga Energi Hidro ini berkedudukan di Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Direktur Utama BUKK, Irsal Kamarudin mengatakan pendirian anak usaha ini akan bergerak di bidang pengadaan energi baru terbarukan, berupa energi listrik melalui pembangkit listrik tenaga air.

Perseroan bersama dengan PT Bangun Daya Utama telah mendirikan perusahaan baru bernama PT Tenaga Energi Hidro, dengan maksud dan tujuan untuk berusaha di bidang pengadaan listrik, kata Irsal di Keterbukaan Informasi, dikutip Minggu (22/5/2022).

Irsal menyatakan langkah ini dapat memberi dampak potensi tambahan pendapatan dan laba bagi perusahaan sebagai pemegang saham.

PT Tenaga Energi Hidro memiliki modal dasar sebesar Rp20 miliar, yang terbagi atas 20.000 saham, masing-masing bernilai Rp1 juta. Adapun modal yang ditempatkan dan disetor sebesar 25% atau berjumlah Rp5 miliar, yang terbagi atas 5.000 saham.

Dari sisi pemegang saham, Bukaka (BUKK) memiliki 2.250 saham atau senilai Rp2,25 miliar atau setara 45% dari total modal ditempatkan dan disetor. Sementara PT Bangun Daya Utama menggenggam 2.750 saham senilai Rp2,75 miliar, atau setara 55% dari total modal yang ditempatkan dan disetor.

Tidak terdapat pengurus dari perseroan (BUKK) yang menjabat sebagai pengurus di PT Tenaga Energi Hidro pada saat perusahaan ini didirikan, ungkap Irsal.

(NDA)


https://www.idxchannel.com/market-news/fokus-garap-ebt-bukaka-teknik-utama-bukk-dirikan-anak-usaha-baru

Sumber: https://www.idxchannel.com/market-news/fokus-garap-ebt-bukaka-teknik-utama-bukk-dirikan-anak-usaha-baru
Tokoh

Graph

Extracted

topics Listrik,
places JAWA BARAT,
cities Bogor,