Persebaya vs Persis Solo 1-2 dalam Laga Uji Coba pada Hari Jadi Kota Surabaya

  • 22 Mei 2022 23:03:38
  • Views: 20

TEMPO.CO, Jakarta - Pertandingan uji coba dua tim Liga 1, Persebaya vs Persis Solo yang digelar untuk menyemarakkan Hari Jadi ke-729 Kota Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo, Minggu, 22 Mei 2022, berakhir dengan skor 1-2.

Persis unggul berkat gol yang dicetak Samsul Arif. Mantan pemain Persebaya itu menjebol gawang bekas klubnya dua kali. Sedangkan, satu gol tuan rumah dari penyerang barunya, Janyar Eka.

Di awal pertandingan, kedua tim berusaha tampil menyerang. Mereka bergantian saling mengancam pertahanan lawan. Namun, kedua tim juga masih terlihat hati-hati dan menghindari benturan keras.

Pemain Persebaya yang mayoritas baru bergabung belum menunjukkan permainan satu dua sentuhan seperti ciri khas tim berjuluk Bajul Ijo.

Selama 45 menit pertama nyaris tak ada peluang membahayakan bagi kedua tim. Laga babak pertama berakhir dengan skor 0-0.

Pada babak kedua, tuan rumah menurunkan pemain jebolan Garuda Select yang pernah merumput di Eropa, Brylian Aldama, untuk menambah daya dobrak timnya.

Baru 10 menit di lapangan, Brylian mengancam gawang Persis yang dikawal Gianluca Pandenyuwu melalui tendangan bebas yang masih tipis di sisi kiri gawang.

Di hadapan puluhan ribu suporter, pemain Persebaya terus menggempur pertahanan Persis hingga akhirnya menit ke-65 Januar Eka mencetak gol melalui sundulan kepala.

Tertinggal 1-0, tim asuhan Jacksen F Tiago tampil lebih menyerang. Hasilnya, lima menit berselang Samsul Arif menyamakan kedudukan juga melalui sundulan kepala.

Setelah mencetak gol, pemain yang musim lalu mengantarkan Persebaya berada di urutan lima klasemen akhir itu melakukan selebrasi dengan gestur meminta maaf kepada suporter Persebaya.

Menit ke-80, kembali Samsul Arif membuktikan kualitasnya meski sudah berusia 37 tahun. Dia menjebol gawang Persebaya yang dikawal Andhika Ramadhani.

Sampai menit akhir skor tidak berubah, 1-2 untuk kemenangan Persis Solo.

Laga Persebaya menghadapi Persis merupakan pertandingan persahabatan bertajuk “Surabaya 729 Game menyambut Hari Jadi Kota Pahlawan yang diperingati setiap 31 Mei.

Pertandingan tersebut merupakan kali laga digelar terbuka untuk penonton di stadion sejak dua tahun diberlakukan tertutup akibat pandemi Covid-19.

Pada pertandingan Persebaya vs Persis Solo, panitia pelaksana hanya menyediakan 33 ribu tiket atau mengurangi 25 persen kepasitas stadion yang mencapai 45 ribu.

Baca Juga: Hadapi Liga 1 2022-23, Persib Bandung 2 Kali Uji Coba Lawan Klub Singapura


https://bola.tempo.co/read/1594106/persebaya-vs-persis-solo-1-2-dalam-laga-uji-coba-pada-hari-jadi-kota-surabaya

Sumber: https://bola.tempo.co/read/1594106/persebaya-vs-persis-solo-1-2-dalam-laga-uji-coba-pada-hari-jadi-kota-surabaya
Tokoh







Graph

Extracted

persons Brylian Aldama, Jacksen F Tiago, Samsul Arif,
companies ADA,
bumns Garuda Indonesia,
organizations Persis,
parties Gelora,
fasums Stadion Gelora Bung Tomo,
nations Singapura,
places DKI Jakarta, JAWA BARAT, JAWA TENGAH, JAWA TIMUR,
cities bandung, Solo, Surabaya,
cases covid-19,
sportclubs Persebaya, Persib Bandung,