Mengenang Fahmi Idris yang Berpulang

  • 22 Mei 2022 22:24:38
  • Views: 17

Jakarta -

Kabar duka datang dari seorang politikus senior yang juga pebisnis handal, Fahmi Idris, yang kini telah berpulang. Sosok Fahmi Idris dikenal tak lepas dari perjalanan kancah perpolitikan nasional.

Fahmi Idris berpulang hari ini pukul 10.00 WIB di RS Medistra, Jakarta. Kabar duka itu disampaikan oleh sang anak, Fahira Idris, melalui akun Twitter resminya, @fahiraidris, seperti dilihat, Minggu (22/5/2022).

Innalillahi wa inna ilaihi rajiun. Telah berpulang ke rahmatullah ayah saya, bapak Prof. Dr. H. Fahmi Idris bin Idris Marah Bagindo @fahmiidris1. Wafat jam 10.00 WIB di ICU RS Medistra, kata Fahira.

Fahira memohon kepada semua pihak untuk membukakan pintu maaf kepada sang ayah. Mohon dimaafkan ayah Fahmi Idris jika selama hidup memiliki salah dan khilaf, tulis Fahira.

Sang Tokoh 3 Zaman

Sang 'tokoh 3 zaman' bak nama tengah Fahmi Idris. Julukan itu diberikan pada Fahmi Idris dalam buku 'Fahmi Idris, Aktivis Tiga Zaman' yang diterbitkan Pusat Studi Sumber Daya Manusia (PSSDM) bekerjasama dengan Universitas Negeri Jakarta (UNJ) dan PPM Manajemen. Buku ini berisi pendapat dari para sahabat tentang sosok Fahmi Idris yang terkenal aktif dan vokal sejak masih menjadi mahasiswa.

Julukan itu pun dikenang dalam ingatan Ketua MPR RI sekaligus Waketum Partai Golkar Bambang Soesatyo (Bamsoet). Bamsoet mengatakan Fahmi merupakan 'tokoh tiga zaman'.

Fahmi merupakan tokoh tiga zaman yang memberikan warna bagi bangsa ini, dari mulai orde lama ke orde baru, dari mulai orde baru ke reformasi. Semoga beliau diberikan jalan yang lapang oleh Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan, kata Bamsoet di rumah duka Fahmi Idris, Mampang Prapatan, Jakarta, Minggu (22/5/2022).

Bamsoet juga mengatakan bahwa Fahmi merupakan sosok yang penuh kejujuran dan selalu membela masyarakat. Baginya, Fahmi merupakan sosok teladan yang baik.

Hari ini beliau telah berpulang pada Allah SWT dan tentu ini kehilangan besar bagi kami di parlemen maupun di Partai Golkar. Beliau sosok yang menjadi teladan kami baik sebagai politikus maupun pengusaha ataupun tokoh pergerakan, ucapnya.

Bamsoet kemudian menceritakan pengalamannya yang kerap digembleng pembekalan politik oleh almarhum. Di rumah inilah saya kerap kali digembleng diberikan wejangan diberikan pembekalan kepemimpinan dan pembekalan dalam membaca situasi politik yang terus menerus berubah. Jadi beliaulah salah satu mentor politik saya, sambungnya.

Bamsoet mengatakan bahwa Fahmi juga merupakan sosok yang rendah hati dan selalu mendidik rekan lainnya dengan baik. Dia menyebut Fahmi merupakan sosok yang tekun dan amanah ketika menjabat sebagai menteri maupun politikus.

Baca selengkapnya di halaman berikut.


https://news.detik.com/berita/d-6090254/mengenang-fahmi-idris-yang-berpulang

Sumber: https://news.detik.com/berita/d-6090254/mengenang-fahmi-idris-yang-berpulang
Tokoh







Graph

Extracted

persons Bambang Soesatyo, Fahira Idris, Fahmi Idris,
companies Twitter,
ministries BIN, MPR RI,
institutions UNJ,
parties Golkar,
topics Orde Baru,
events Rezim Orde Baru, Rezim Orde Lama,
places DKI Jakarta,
cities Mampang Prapatan,