Zulkifli Hasan soal Sosok Fahmi Idris: Jasa Beliau Dikenang Baik

  • 22 Mei 2022 22:24:49
  • Views: 13

Jakarta -

Tokoh politik sekaligus Mantan Menteri Perindustrian Fahmi Idris wafat pada Minggu (22/5). Wakil Ketua MPR RI Zulkifli Hasan dan sejumlah tokoh lainnya melayat ke rumah duka di Mampang Prapatan IV, Jakarta Selatan.

Zulkifli Hasan yang akrab disapa Zulhas mengungkapkan rasa duka cita atas kepergian ayahanda dari senator Fahira Idris tersebut.

Beliau adalah seorang pengusaha sukses, politisi berkarakter, mantan menteri, tokoh senior yang menginspirasi kita semua karena karya dan dedikasinya. Jasa-jasa beliau Insya Allah dikenang baik oleh kita semua. ungkap Zulhas dalam keterangannya, Minggu (22/52022).

Saya dan keluarga besar PAN turut berbelasungkawa. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran dan ketabahan. tambahnya.

Selain Zulhas, tampak sejumlah tokoh politik yang hadir, di antaranya Mantan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla, tokoh senior Golkar Akbar Tanjung, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, anggota DPR RI Rahmat Gobel, dan Kepala BNPT Boy Rafli Amar. Para tokoh yang hadir tersebut ikut menyalatkan almarhum dipimpin oleh KH Zulfan Zulfahmi.

Kepergian Fahmi Idris diinformasikan langsung oleh Fahira Idris melalui media sosial Twitter. Sebelumnya ia juga sempat mengabarkan kondisi ayahnya yang mendapat perawatan pada Sabtu (21/5) kemarin.

Wafat pukul 10.00 WIB, cuit Fahira di akun Twitternya.

Selain politikus, Fahmi Idris juga seorang pengusaha dan ekonom. Dalam dunia politik karier politiknya cukup cemerlang. Dia pernah terpilih menjadi anggota DPR-GR mewakili kalangan mahasiswa serta Ketua Fraksi Golkar di MPR RI. Ia juga pernah menjadi Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi pada 1998-1999 dan 2004-2005 sebelum menduduki kursi Menteri Perindustrian RI tahun 2005-2009.

(ega/ega)

https://news.detik.com/berita/d-6090253/zulkifli-hasan-soal-sosok-fahmi-idris-jasa-beliau-dikenang-baik

Sumber: https://news.detik.com/berita/d-6090253/zulkifli-hasan-soal-sosok-fahmi-idris-jasa-beliau-dikenang-baik
Tokoh













Graph