Cak Imin Sebut PKB Siap Gabung Koalisi Golkar-PPP-PAN: Asal Capresnya Saya

  • 22 Mei 2022 21:54:01
  • Views: 13

Jakarta -

Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar (Cak Imin) menyebut partainya siap bergabung dengan Partai Golkar, PPP, dan PAN dalam Koalisi Indonesia Bersatu. Tapi, ia memberi syarat bahwa calon presiden (capres) yang diusung harus dirinya.

Saya (PKB) siap bergabung asal capresnya saya kan, kata Muhaimin di sela Doa Bersama Ulama dan Habain Untuk Perdamaian Dunia di kawasan Basuki Rahmat, Surabaya, seperti dilansir dari detikJatim, Minggu (22/5/2022).

Muhaimin menilai, KIB merupakan gagasan yang bagus dari sejumlah partai. Ia mendoakan, KIB nantinya bisa kompak mengusung capres yang sama.

Koalisi Indonesia bersatu bagus itu saya rasa usaha, ikhtiar untuk menyamakan kekuatan, sehingga mulai mengkristal saya menyambut baik itu. Moga-moga nanti calonnya sama, tegasnya.

Muhaimin juga mengajak seluruh kader PKB untuk bekerja keras mensukseskan Pemilu 2024. Ia menyebut, survei PKB sudah berada di 3 besar untuk berebut posisi kedua.

Insya Allah kita siap bersama-sama mensukseskan pemilu dan maju capres. Kita harap survei terakhir posisi kedua bersaing dengan Gerindra. Syukur-syukur bisa juara satu, tandasnya.

Simak berita selengkapnya di sini.

(fas/imk)

https://news.detik.com/berita/d-6090187/cak-imin-sebut-pkb-siap-gabung-koalisi-golkar-ppp-pan-asal-capresnya-saya

Sumber: https://news.detik.com/berita/d-6090187/cak-imin-sebut-pkb-siap-gabung-koalisi-golkar-ppp-pan-asal-capresnya-saya
Tokoh



Graph

Extracted

persons Abdul Muhaimin Iskandar,
parties Gerindra, Golkar, PAN, PKB, PPP,
topics Pemilu 2024,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta, JAWA TIMUR,
cities Surabaya,