Partai Demokrat Gresik Siap Gelar Muscab

  • 22 Mei 2022 21:22:45
  • Views: 17

Gresik (beritajatim.com) – DPC Partai Demokrat Gresik siap menggelar musyawarah cabang (Muscab) untuk memilih ketua baru. Koordinator Partai Demokrat wilayah Gresik yang juga Ketua DPD Partai Demokrat Jatim Samwil menuturkan, untuk pelaksanaan muscab digelar 27 Mei mendatang.

google.com, pub-9591068673925608, DIRECT, f08c47fec0942fa0

“Sesuai instruksi pengurus pusat. Pelaksanaan Muscab serentak dilakukan sejumlah kabupaten, termasuk Gresik, tuturnya, Minggu (22/5/2022).

Samwil menjelaskan, pendaftaran calon  dimulai pada Sabtu (21/5/2022). Pendaftaran bisa dilakukan calon di DPC, DPD maupun langsung ke DPP Partai Demokrat. Hingga kini, terdapat dua nama yang akan bertarung. Yakni Supriyanto yang saat ini menjabat Sekretaris DPC dan Eddy Santoso yang saat ini menjabat Ketua DPC Partai Demokrat Gresik.

“Pendaftaran untuk calon ketua bisa dilakukan di setiap jenjang kepengurusan. Sehingga kesempatan terbuka bagi setiap kader terbaik untuk mencalonkan diri, papar anggota DPRD Jatim ini.

Ia menambahkan, untuk calon yang maju setidaknya harus mendapatkan rekomendasi 20 persen dukungan dari DPAC Kabupaten Gresik. Jika berhasil meraup dukungan 50+1, maka sudah terpilih secara aklamasi.

“Kami berharap ketua terpilih nanti mampu mengerek dukungan suara. Agar mampu mengembalikan kejayaan Partai Demokrat di Gresik. Ini karena Pileg 2019 perolehan suara terus mengalami penurunan dengan hanya mendapatkan 4 kursi. Sebelumnya di pileg 2014 Demorat Gresik mendapatkan 6 kursi di legislatif, imbuhnya. [dny/suf]


https://beritajatim.com/politik-pemerintahan/partai-demokrat-gresik-siap-gelar-muscab/

Sumber: https://beritajatim.com/politik-pemerintahan/partai-demokrat-gresik-siap-gelar-muscab/
Tokoh



Graph

Extracted

persons Supriyanto,
companies Google,
ministries DPD, DPRD,
parties Demokrat,
places JAWA TIMUR,
cities Gresik,