Kuartal II 2024, Pindahan Kantor Pemerintah Ke IKN Ditargetkan Kelar

  • 22 Mei 2022 21:10:08
  • Views: 10

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menargetkan proses pemindahan kantor-kantor utama pemerintahan pusat dari Jakarta ke Ibu Kota Negara (IKN) baru Nusantara yang terletak di Kabupaten Penajam Paser Utara dan Kabupaten Kutai Kartanegara, rampung pada kuartal II 2024.

Target itu dibeberkan Luhut saat menjadi pembicara kunci para Perayaan Dies Natalis ke-60 Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) yang dilaksanakan di Balikpapan, Sabtu (21/5).

Berita Terkait : Waketum Golkar: SOKSI Konsisten Bantu Pemerintah Pulihkan Ekonomi

Proses pemindahan kantor-kantor utama pemerintahan pusat dari Jakarta ke Ibu Kota Negara (IKN) baru Nusantara ditargetkan selesai pada kuartal kedua di tahun 2024, ungkap Luhut, dikutip Minggu (22/5).

Dia memaparkan, saat ini pembangunan Indonesia jauh lebih merata. Banyak industri baru tumbuh di Kalimantan, seperti pembangunan industri energi baru di Kalimantan Utara, serta pembangunan IKN di Kalimantan Timur. Investasi yang dulunya hanya berpusat di Jawa dan Sumatera, kini tersebar ke berbagai daerah lain, termasuk Kalimantan. 

Berita Terkait : Penyebar Ajakan Boikot Kongres KNPI Ternate Dilaporkan Ke Polisi

Di sinilah para pemuda, termasuk GAMKI, harus memainkan perannya, karena banyak sekali lapangan kerja serta program-program UMKM terbuka luas, ungkapnya.
 Selanjutnya 


https://rm.id/baca-berita/government-action/125340/kuartal-ii-2024-pindahan-kantor-pemerintah-ke-ikn-ditargetkan-kelar
 

Sumber: https://rm.id/baca-berita/government-action/125340/kuartal-ii-2024-pindahan-kantor-pemerintah-ke-ikn-ditargetkan-kelar
Tokoh



Graph

Extracted

persons Luhut Binsar Panjaitan,
ministries KNPI, Polisi,
religions Kristen,
parties Golkar,
products UMKM,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta, KALIMANTAN TIMUR, KALIMANTAN UTARA, MALUKU UTARA,