Erick Thohir: Pemerintah Hadir saat Rakyat Susah, Makanya Harga Pertalite Tak Naik

  • 22 Mei 2022 20:58:52
  • Views: 7

Liputan6.com, Jakarta Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memastikan pemerintah tidak menaikkan harga bahan bakar minyak. Meski, harga internasional tengah mengalami kenaikan.

Erick menyebut, alih-alih menaikkan harga BBM pemerintah memilih mengguyur lebih banyak subsidi sektor energi ini. Selain BBM tarif listrik juga diisukan mengalami kenaikan.

Dengan keputusan mengucurkan subsidi tadi kata Erick, itu jadi bukti kehadiran pemerintah di tengah-tengah butuhnya masyarakat.

Pemerintah hadir ketika rakyat susah sekarang harga BBM sedang tinggi di dunia negara lain Rp 50.000 - 60.000 nah tentu di Indonesia kan pasti kalau melihat itu harus ada kenaikan, tetapi pemerintah memilih tidak menaikkan, memberikan subsidi yang sangat besar, kata dia dalam keterangannya, ditulis Minggu (22/5/2022).

Informasi, beberapa waktu lalu kenaikan harga BBM, listrik, dan gas LPG diisukan akan terjadi. Ini merupakan imbas dari tingginya harga bahan bakar internasional. Sehingga dipandang perlu dilakukan penyesuaian harga di dalam negeri.

Erick memastikan, kali ini, bahan bakar penugasan pemerintah, yakni Pertalite tak akan mengalami kenaikan. Ia menyebut ini sebagai implementasi arahan Presiden Joko Widodo.

Karena itu pertalite dan lain-lainnya kita tidak naikan tetapi tentu BBM seperti pertamax yang untuk orang mampu tidak boleh disubsidi, katanya.

 

PT Pertamina (Persero) langsung menindaklanjuti arahan Menteri BUMN Erick Thohir soal layanan gratis toilet di seluruh SPBU, baik milik Pertamina ataupun yang bekerjasama dengan swasta. Sebelumnya Menteri BUMN, Erick Thohir meninjau toilet di SPBU m...


https://www.liputan6.com/bisnis/read/4968612/erick-thohir-pemerintah-hadir-saat-rakyat-susah-makanya-harga-pertalite-tak-naik

Sumber: https://www.liputan6.com/bisnis/read/4968612/erick-thohir-pemerintah-hadir-saat-rakyat-susah-makanya-harga-pertalite-tak-naik
Tokoh





Graph

Extracted

persons Erick Thohir, joko widodo,
companies ADA,
bumns PT Pertamina,
topics Listrik,
fasums SPBU,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta,