Erick Thohir Tantang Warga Main Catur, Siapa Menang?

  • 22 Mei 2022 20:59:03
  • Views: 6

Liputan6.com, Jakarta Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir diskakmat warga saat bermain catur bersama. Ia terlihat cukup menikmati permainannya.

Erick dikenal sebagai sosok yang ramah, beberapa kali terlihat Ia berinteraksi dengan warga. Kali ini, ia sempatkan bermain catur.

Melalui video unggahannya di Instagram @erickthohir, Ia memperlihatkan keseruan permainan tersebut. Mulanya, Ia diajak berfoto oleh sejunlah warga.

Namun, ternyata Ia kemudian memilih duduk berhadapan dengan seorang lelaki parubaya dengan catur yang telah disusun diantara keduanya.

Erick memilih catur berwarna hitam. Artinya, lawannya akan jalan lebih dulu. Permainan cukup menarik hingga masing-masing dari keduanya bisa memakan pion musuh.

Beberapa waktu berjalan, Erick terlihat menggerakkan tubuhnya. Seakan menunjukkan kalau Ia percaya diri akan langkah yang diambilnya.

Sayang, dua langkah mematikan dari lawannya mengharuskan Erick kalah karena sudah di posisi skak mati (skakmat).

Pria yang tak diketahui namanya itu mengaku senang bisa bermain dengan pucuk pimpinan Kementerian BUMN. Apalagi, permainan dilakukan di sebuah warung kopi yang juga merakyat.

Senang sekali ya, karena bisa bermain dengan pak Erick Thohir, katanya.

Ia juga mengaku tak menyangka Menteri BUMN bisa bercengkerama di tengah-tengah masyarakat.

Dan juga tak menyangka pak Erick Thohir mau mampi bersama dengan masyarakat, kata dia.

 

Dengan pertimbangan perkebunan sawit yang mayoritas dikuasai swasta, Menteri BUMN, Erick Thohir minta pihak swasta juga ikut berupaya mengatasi kelangkaan minyak goreng. Saat ini BUMN melalui PTPN telah berkontribusi mengatasi masalah kelangkaan miny...


https://www.liputan6.com/bisnis/read/4968540/erick-thohir-tantang-warga-main-catur-siapa-menang

Sumber: https://www.liputan6.com/bisnis/read/4968540/erick-thohir-tantang-warga-main-catur-siapa-menang
Tokoh



Graph

Extracted

persons Erick Thohir,
companies Instagram,
ministries Kementerian BUMN,
places DKI Jakarta,