Mengenang Fahmi Idris, Pelopor Kebijakan Konversi Minyak Tanah ke LPG

  • 22 Mei 2022 20:59:47
  • Views: 13

Liputan6.com, Jakarta Menteri Perindustrian RI Agus Gumiwang Kartasasmita turut berduka atas meninggal dunianya Menteri Perindustrian Periode 2005-2009 dan Senior Partai GOLKAR Fahmi Idris.

Agus Gumiwang menilai Fahmi Idris sebagai sosok paripurna penuh pengabdian yang konsisten dan tidak pernah terbatasi oleh usia. Selama ini, kata Menperin, beliau selalu menyampaikan banyak bimbingan dan masukan terkait dengan pembangunan sektor industri nasional.

Dalam kapasitas sebagai Menteri Perindustrian RI dan kader Partai GOLKAR, saya Agus Gumiwang Kartasasmita menyampaikan duka yang mendalam atas meninggalnya Menteri Perindustrian Periode 2005-2009 dan Senior Partai GOLKAR Fahmi Idris. Almarhum tutup usia pada Minggu, 22 Mei 2022 di Rumah Sakit Medistra, Jakarta, kata AGus Gumiwang, Minggu (22/5/2022).

Kata Menperin, Keluarga besar Kementerian Perindustrian benar-benar kehilangan sosok yang telah sempat menorehkan banyak legacy dan kebijakan di bidang pembangunan industri nasional serta secara konsisten terus memberikan saran-saran bagi kemajuan sektor industri di dalam negeri hingga beliau tutup usia.

Di masa kepemimpinannya sebagai Menteri Perindustrian, Fahmi Idris mengeluarkan berbagai kebijakan populer di sektor industri yang hingga saat ini masih dilaksanakan, yaitu antara lain membentuk Tim Peningkatan Penggunaan Barang/Jasa Produksi Dalam Negeri. Kebijakan ini merupakan upaya untuk mendorong penggunaan produksi dalam negeri di kalangan Instansi/Lembaga Pemerintah, termasuk BUMN.

Kebijakan ini juga ditujukan untuk memperkenalkan produk dalam negeri kepada masyarakat luas agar bisa menggunakannya untuk pemenuhan kebutuhan rumah tangga, jelas Menperin.

 

Putri politisi Partai Golkar Fahmi Idris, Fahira Idris, mengumumkan kabar bahagia kepada publik. Sang ayah yang sudah lama menduda akan menikah dengan sosok wanita bernama Yeni Fatmawati.


https://www.liputan6.com/bisnis/read/4968585/mengenang-fahmi-idris-pelopor-kebijakan-konversi-minyak-tanah-ke-lpg

Sumber: https://www.liputan6.com/bisnis/read/4968585/mengenang-fahmi-idris-pelopor-kebijakan-konversi-minyak-tanah-ke-lpg
Tokoh







Graph

Extracted

persons Agus Gumiwang Kartasasmita, Fahira Idris, Fahmi Idris,
ministries kemenperin,
parties Golkar,
places DKI Jakarta,