Perusahaan Perjalanan Wisata Belum Dapat Order Jelang Formula E

  • 22 Mei 2022 20:04:09
  • Views: 8

TEMPO.CO, Jakarta - Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia (ASITA) belum mendapatkan pesanan atau order dari penyelenggara untuk memberikan dukungan layanan tur bagi peserta ataupun penonton balapan Formula E Jakarta.

Wakil Ketua Umum DPP ASITA, Budijanto Ardiansjah, mengatakan sejauh ini memang belum ada dorongan atau ajakan dari penyelenggara Formula E untuk sama-sama menjual acara balap mobil listrik super cepat itu di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Ancol, Jakarta Utara.

Baru terdengar gaung penyelesaian sirkuitnya aja tapi memang belum ada dorongan atau ajakan dari penerintah untuk bersama-sama menjual event tersebut, kata dia saat dihubungi, Ahad, 22 Mei 2022.

Padahal, dia melanjutkan, para pelaku usaha tour and travel yang menjadi anggota ASITA sudah siap menyukseskan acara tersebut. Terutama mendukung mobilitas para pebalap, ofisial, maupun para penontonnya untuk melanjutkan wisatanya di Jakarta

Kalau dari Asita sendiri selalu siap menyukseskan event apa pun dengan menyiapkan paket-paket untuk ditawarkan kepada pembalap, official, ataupun penonton dari luar yang akan hadir di Jakarta nantinya, ucap Budijanto.

Apalagi, dia mengatakan, dibanding dengan penyelenggaraan MotoGP seri Pertamina Grand Prix of Indonesia di Pertamina Mandalika International Street Circuit pada Maret lalu, perusahaan-perusahaan penyedia jasa perjalanan wisata dari awal telah dilibatkan meskipun porsinya sangat minim.

Kita akui yang MotoGP lebih ada keterlibatan asosiasi dan industri didalamnya walaupun nuansa monopoli terap aja terasa. Untuk penyelemggaraan Formula E walaupun skalanya lebih kecil mudah-mudahan lebih terkoordinir, ujar Budijanto.

Mobil Balap Formula E Sudah Tiba di Jakarta

Mobil balap Formula E sudah tiba di Indonesia. Vice Managing Director Formula E, Gunung Kartiko, menyatakan mobil-mobil balap listrik itu untuk sementara diparkir di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara.

Sementara kami simpan dulu di JIS untuk inspeksi Bea Cukai, lalu kami bawa ke Ancol, kata dia dalam pesan teksnya, Ahad, 22 Mei 2022.

Gunung berujar total ada tiga pesawat yang mengangkut 45 truk berisikan mobil balap Formula E. Pengiriman mobil berlangsung tiga hari pada 22-24 Mei 2022.

Menurut dia, secara bertahap mobil balap Formula E ini akan dibawa ke lokasi sirkuit di Ancol, Jakarta Utara empat hari mendatang. Tanggal 26 dan 28, ujar direktur PT Jakarta Propertindo (Jakpro) ini.

Baca juga: Jelang Formula E, Harga Hotel Sekitar Ancol Masih Banyak yang Diskon


https://metro.tempo.co/read/1594059/perusahaan-perjalanan-wisata-belum-dapat-order-jelang-formula-e

Sumber: https://metro.tempo.co/read/1594059/perusahaan-perjalanan-wisata-belum-dapat-order-jelang-formula-e
Tokoh



Graph

Extracted

persons Gunung Kartiko,
companies ADA, PT Jakpro,
ministries Bea Cukai,
bumns PT Pertamina,
organizations ASITA,
topics Listrik,
events MotoGP,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta,
cities Ancol, Gunung,
transportations mobil listrik,
brands Nissan,