Tingkatkan kemampuan kebencanaan, Basarnas Jayapura gelar pelatihan

  • 22 Mei 2022 19:40:37
  • Views: 6

Sumber foto: Aman Hasibuan/elshinta.com.

Elshinta.com - Badan Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Jayapura menggelar pelatihan teknik pertolongan di ketinggian untuk 23 personel SAR Jayapura. Pelatihan dimulai pada 17 Mei hingga  20 Mei 2022.

Kepala Kantor Badan Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Jayapura, Sunarto mengatakan pelatihan personel SAR ini guna meningkatkan kemampuan jika terjadi bencana sesuai dengan program kami kerja melaksanakan latihan regu dan satuan di ketinggian.  

“Latihan ini merupakan rangkaian yang kita simulasikan, jadi dari latihan harian yang setiap hari kita latih, kemudian kita latihan dengan regu untuk menguji kemampuan, kekompakan mereka dalam melaksanakan pertolongan, ujar Sunarto seperti dilaporkan Kontributor Elshinta, Aman Hasibuan, Minggu (22/5). 

Dari latihan regu tersebut, lanjut Sunarto, akan dilakukan simulasi di medan yang sesungguhnya yaitu latihan penanganan korban di ketinggian. Pelaksanaan pelatihan untuk beregu dilakukan selama dua hari dan dua hari dalam satuan.

Dikatakan Sunarto, ke 23 personel yang dilatih itu adalah untuk meningkatkan kemampuan mereka agar lebih kedepan mereka  profesional melaksanakan tugas.

“Proses latihan kita mulai teori di dalam kelas. Untuk latihan praktek  ditower kita, kemudian praktek di ketinggian di daerah Doyo Lama. Penanganan pertolongan dilakukan dari atas ke bawa, tambahnya.

Sunarto berharap melalui pelatihan di ketinggian itu, personel SAR bisa memberikan pertolongan dengan maksimal kepada korban apabila ada terjadi bencana diatas ketinggian nantinya.


https://elshinta.com/news/268844/2022/05/22/tingkatkan-kemampuan-kebencanaan-basarnas-jayapura-gelar-pelatihan-

Sumber: https://elshinta.com/news/268844/2022/05/22/tingkatkan-kemampuan-kebencanaan-basarnas-jayapura-gelar-pelatihan-
Tokoh



Graph

Extracted

persons Sunarto,
companies ADA,
places PAPUA, Sumatera Utara,
cities Jayapura,