Anies Kenang Percakapan dengan Fahmi Idris: Penuh Pesan Tentang Masa Depan

  • 22 Mei 2022 19:25:36
  • Views: 7

Jakarta -

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri acara pemakaman Fahmi Idris siang tadi di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan. Dalam kesempatan itu, Anies mengenang obrolan bersama Fahmi yang penuh dengan pesan tentang masa depan.

Saya bersaksi, selama saya bertugas di Jakarta, interaksi dengan beliau adalah selalu interaksi yang penuh dengan pesan dan dalam setiap percakapan, yang selalu ia bicarakan adalah tentang masa depan, ujar Anies di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Minggu (22/5/2022).

Anies mengenang sosok Fahmi Idris selama hidupnya sebagai orang yang selalu menghibahkan waktu, pikiran, harta dan tenaga untuk kemajuan bangsa. Menurutnya, Fahmi merupakan aktivis sejak masih muda.

Sejak muda kita mencatat perannya. (Fahmi) pemuda pemberani, pemuda aktivis yang dalam perjalanan hidupnya berprofesi berganti, sebagai pengusaha, sebagai politisi, sebagai menteri, tapi tetap seorang aktivis yang cintai Indonesia, ungkapnya.

Anies mengaku merasa kehilangan sosok Fahmi Idris. Dia berharap pihak keluarga yang ditinggalkan dapat diberi ketabahan.

Kami merasa kehilangan, Insya Allah khusnul khatimah, Insya Allah ditinggikan derajatnya, Insya Allah dan segala amal jariyah, InsyaAllah jadi amal tanpa putus bagi almarhum, ungkap Anies.

Dan kita mendoakan semoga keluarga diberi kekuatan ketabahan dan Ibu Fahira sebagai salah satu anak yang aktif meneruskan perjuangan ayahanda, InsyaAllah bisa terus bawa nama hesar, nama baik Pak almarhum Fahmi Idris, sambungnya.

(ain/rak)

https://news.detik.com/berita/d-6090064/anies-kenang-percakapan-dengan-fahmi-idris-penuh-pesan-tentang-masa-depan

Sumber: https://news.detik.com/berita/d-6090064/anies-kenang-percakapan-dengan-fahmi-idris-penuh-pesan-tentang-masa-depan
Tokoh





Graph

Extracted

persons Anies Baswedan, Fahmi Idris,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta,