Projo Enggan Spekulasi Pidato 'Ojo Kesusu', Siap Taat Jokowi soal Capres

  • 22 Mei 2022 19:24:52
  • Views: 7

Jakarta -

Relawan Pro Jokowi (Projo) enggan berspekulasi soal maksud Presiden Jokowi memberi arahan 'ojo kesusu' capres 2024 dalam rakernas kemarin. Projo hanya mengingatkan undang-undang (UU) mengamanatkan bahwa pasangan capres-cawapres harus diusung partai politik (parpol) atau gabungan parpol.

Kami dari Projo taat dan tunduk pada perintah Pak Jokowi. Karena merah kata Jokowi, merah kata Projo. Putih kata Jokowi, putih kata Projo, kata Ketua Umum Projo Budi Arie Setiadi kepada wartawan, Minggu (22/5/2022).

Merah putih kata Jokowi, merah putih kata Projo, imbuhnya.

Budi Arie menuturkan sosok capres yang bakal didukung Projo harus diungkapkan dalam momen yang tepat. Dia hanya mengingatkan soal pencalonan pasangan capres-cawapres dalam pemilu.

Kita tunggu momentum yang tepat. Yang pasti, konstitusi kita mengamanatkan capres dan cawapres diusung oleh parpol atau gabungan partai politik, kata Budi Arie.

Seperti diketahui, Presiden Jokowi memberikan arahan soal capres 2024 kepada seluruh relawan Projo dalam rakernas di Magelang, Jawa Tengah, kemarin. Jokowi meminta Projo bersabar.

Urusan politik? Ojo kesusu sik. Jangan tergesa-gesa, ujar Jokowi dalam sambutannya di lokasi Rakernas V Projo di Borobudur, Magelang, seperti dilansir dari detikJateng, Sabtu (21/5).

Dalam rakernas Projo, hadir pula Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Analisis beberapa pengamat, arahan ojo kesusu adalah sinyal Jokowi condong ke Ganjar soal capres. Sementara di lingkaran PDIP, selain Ganjar, ada Puan Maharani yang juga disebut kandidat kuat capres 2024.

(zak/imk)

https://news.detik.com/berita/d-6090067/projo-enggan-spekulasi-pidato-ojo-kesusu-siap-taat-jokowi-soal-capres

Sumber: https://news.detik.com/berita/d-6090067/projo-enggan-spekulasi-pidato-ojo-kesusu-siap-taat-jokowi-soal-capres
Tokoh









Graph

Extracted

persons Budi Arie Setiadi, Ganjar Pranowo, joko widodo, Puan Maharani,
companies ADA,
parties PDIP,
topics Capres 2024,
fasums Borobudur,
places DKI Jakarta, JAWA TENGAH,
cities Magelang,