Pembalap Formula E Bakal Pawai Kelilingi Monas 2 Juni

  • 22 Mei 2022 18:28:30
  • Views: 5

Jakarta -

Ketua Pelaksana Formula E Ahmad Sahroni menyampaikan pembalap Formula E bakal mengadakan pawai di sekitar Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat. Kegiatan pawai itu dilakukan pada 2 Juni 2022.

Tanggal 2 Juni kita ada kegiatan untuk photo session dan muter sedikit di dalam Monas beserta pembalap, kata Ahmad Sahroni kepada wartawan, Minggu (22/5/2022).

Sahroni mengatakan para pembalap Formula E akan tiba di Tanah Air pada 28-29 Mei mendatang. Lantas, lanjut Sahroni, pihaknya menargetkan seluruh persiapan Formula E rampung pada akhir bulan ini.

(Persiapan Formula E) sebentar lagi selesai dengan sempurna, perkiraan tanggal 29-30 (Mei)-lah udah kelar, ujarnya.

Politikus NasDem itu memastikan nantinya tidak akan ada pengetesan lintasan Jakarta international E-Prix Circuit (JIEC). Sebab, para pembalap sudah terlebih dahulu bermain melalui simulator.

Sahroni juga menyebut hal ini juga menjadi pembeda antara pembalap Formula E dengan Formula 1.

Mereka nggak tes lintasan, mereka langsung main. Mereka sudah main di simulator. Nah, pembalap-pembalap Formula E dengan Formula 1 itu bedanya, ujarnya.

Diketahui, mobil dan perlengkapan tim Formula E baru saja tiba di Jakarta hari ini. Sahroni mengatakan saat ini sekitar 15 truk telah datang.

Hari ini datang kurang-lebih 15 truk yang di dalamnya perangkat dan para pendukung mobil Formula E-nya di Jakarta International Stadium (JIS). Besok juga datang sampai tanggal 24 Mei, ujar Sahroni.

Disampaikan Sahroni, mobil balap dan perlengkapan tim Formula E yang tersegel itu nantinya akan dibuka di sirkuit Ancol.

Unboxing akan dilakukan di dalam sirkuit Ancol langsung, tuturnya.

(taa/fca)

https://news.detik.com/berita/d-6089913/pembalap-formula-e-bakal-pawai-kelilingi-monas-2-juni

Sumber: https://news.detik.com/berita/d-6089913/pembalap-formula-e-bakal-pawai-kelilingi-monas-2-juni
Tokoh



Graph

Extracted

persons Ahmad Sahroni,
companies ADA,
parties Nasdem,
events Formula 1,
fasums Monas,
places DKI Jakarta,
cities Ancol,